Pangdam I/Bukit Barisan Pimpin Apel Gelar Pasukan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla

Sabtu, 21 November 2015

Apel Gelar Pasukan Kedatangan Wapres Jusuf Kalla (Penrem 031/WB)

PELITARIAU, Pekanbaru- Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewick Pusung, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP, yaitu pengamanan terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Propinsi Riau, Sabtu (22/11/2015).

Adapun kunjungan kerja wapres jusuf kalla akan melaksanakan Pembukaan acara Kongres HMI ke - 29 di hotel Labersa hari ini. Apel gelar pasukan ini diikuti kurang lebih 2100 personil TNI/Polri di pangkalan udara Taxyway Charlie Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau untuk mengikuti dan mensukseskan acara pembukaan Kongres HMI ini, "Mari  kita sukseskan acara ini dan kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Provinsi Riau dalam  acara ini, "ujar Panglima Kodam I Bukit Barisan.

Pangdam juga merasa bangga atas kesiapan pelaksanaan gelar pasukan ini, dan menekankan kepada seluruh pasukan pengamanan hendaknya tetap lebih meningkatkan kewaspadaannya, jangan sampai lengah dan selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi serta selalu berpegang teguh terhadap protap Pam VVIP yang berlaku. Kepada Masyarakat, diharapkan juga menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama kedatangn Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
Sementara itu Danrem 031/Wirabima mengatakan kepada pasukan pengamanan VVIP agar senantiasa saling koordinasi dan juga berharap kepada peserta kongres HMI dapat melaksanakan Kongres dengan tertib agar Kongres ini dapat  berjalan dengan baik, lancar dan maksimal.

Turut hadir dalam acara Apel Pengamanan ini diantaranya  Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Kapolda Riau Brigjen Pol. Dolly Bambang Hermawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, Para Kasi Korem 031/Wirabima, Asops Kasdam I Bukit Barisan, Para Karo dan Direktur Polda Riau dan undangan lainya.(Penrem 031/WB)