Bupati Wardan Hadiri Pembukaan Jambore PAUD Tingkat Kabupaten Inhil

Jumat, 20 November 2015

Kegiatan jambore Pendidikan Anak Usia Dini tingkat Kabupaten Inhil di gedung Wanita jalan Sungai Beringin Tembilahan, Jum’at (20/11)

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Inhil di gedung Wanita jalan Sungai Beringin Tembilahan, Jum’at (20/11).

Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa disamping meningkatkan silaturahmi juga sebagai evaluasi dalam upaya pengembangan PAUD di Inhil. Sebab itu ia mengharapkan kepada SKPD terkait hingga camat dan lurah bisa melakukan pengawasan pengawasan terhadap lembaga PAUD tersebut.

“Guru PAUD sekarang ini minimal berpendidikan S1, dikarenakan di Inhil keterbatasan tenaga berpendidikan tinggi maka banyak juga yang tamatan SMA dengan catatan yang sudah mengikuti pelatihan atau diklat,” ungkapnya.

“Jika tidak begitu, kita khawatir arah pengajaran yang diberikan kemana, inilah yang menjadi tanggung jawab Pemda untuk memberikan pelatihan guru berkualitas. Harus ada tahapan yang kita capai, apa penyebab atau rincian permasalahan yang terjadi,” tambahnya.

Sementara itu Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, melalui Jambore diharapkan akan terjalin komunikasi yang konstruktif antara pendidik, sehingga timbul ide gagasan untuk mengembangkan pendidikan kususnya PAUD.

Adapun peserta, disampaikannya ada 7 peserta yang mewakili dari masing-masing kecamatan merupakan yang beruntung dan berkesempatan.

“Betapa banyaknya jumlah pendidikan PAUD, namun yang bisa diikutsertakan hanya 7 orang. Yaitu 5 orang dari pendidik dan pengelolaa dan 2 orang anak asuh,” kata Zulaikhah.

Ia menginginkan kepada seluruh peserta kiranya dapat memberikan manfaat yang terbaik dalam upaya menjadikan anak yang berkualitas dan cerdas serta terlindungi dari diskriminasi menjadi tanggung jawab kita bersama, pendidik, orangtua dan pemerintah.***Bud