3 Orang Peserta Asal Meranti Ikuti Kursus Wasit Lisensi C-3

Rabu, 18 November 2015

Saat kursus pelatihan wasit lisensi C-3 berlangsung

PELITARIAU, Pekanbaru- Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riau menggelar kursus pelatihan wasit lisensi C-3, pada Selasa (17/11) di Gedung Kantor Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Jalan Ronggowasito Pekanbaru.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17-22 November tersebut, turut diikuti sebanyak 36 peserta dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

Ketua umum Asosiasi PSSI Riau drh Chaidir, dalam kesempatannya mengatakan agar kegiatan wasit nantinya menjadi lebih profesional dalam menjalankan perwasitan di kanca persepak bola di Indonesia.

"Agar para peserta nantinya dapat menjalankan serta mengemban tugasnya sebagai wasit dalam menjaga jalannya pertandingan dengan baik," jelasnya.

"Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalam bidang perwasitan," jelasnya kembali.

Saat itu, Muhammad Arfin (26) salah seorang peserta asal Kabupaten Kepulauan Meranti, saat dikonfirmasi menuturkan bahwa dalam hal ini tujuan dirinya mengikuti pelatihan ini agar nantinya dapat menjadikan wasit yang bersertifikat dan profesional dalam bidang sepak bola kedepanya.

"Pelatihan ini juga bisa menambah kapasitas wasit yang ada di Kabupaten kami (Meranti, red) untuk lebih mamadai dalam hal ajang sepak bola yang ada nantinya," jelasnya.

"Selain saya sendiri, ada 2 (dua) teman saya lagi asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang datang, untuk mengikuti pelatihan wasit C-3 ini," terang Arfin.***wr