Alhamdulilah, Tim Fahmil Quran Meranti Juara Satu

Rabu, 18 November 2015

Tim Fahmil Quran Meranti saat bertanding

PELITARIAU, Siak- Tim fahmil qur'an Kepulauan Meranti telah berhasil menyabet gelar juara satu diajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau Ke-34 di Siak. Dalam final yang digelar di Islamic Centre tersebut pada Selasa (17/11) pagi, tim tersebut mampu meraih nilai tertinggi, 1.560 poin.

Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Husni Mubarak yang juga menjadi pelatih sekaligus official kafilah MTQ Kepulauan Meranti, mengatakan kalau dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, tim tersebut berhasil menjadi juara di final.

"Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara di final. Ini prestasi pertama yang bisa diketahui dari seluruh cabang yang dipertandingkan di MTQ ini. Anak-anak sudah tampil maksimal," ungkapnya.

Tim cerdas cermat al-qur'an yang dimotori Anggun Fahrurrozi, Isma Fitrianingsih dan Ririn Efrianti ini berhasil mengalahkan tim fahmil qur'an dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul.

Selain itu, tim fahmil qur'an Meranti tampil percaya diri dan mampu menjawab pertanyaan penguji. Dengan raihan juara satu ini maka secara umum kafilah Meranti sudah meraih poin lima.

"Dari semua cabang hanya fahmil qur'an ini bisa diketahui hasilnya. Sedangkan cabang yang lain baru diumumkan pada malam penutupan MTQ," tambah Husni.***wr