Peringati Hari Guru Dan Hut PGRI Ke-70, Bakal Dihadiri Bupati Suyatno

Senin, 16 November 2015

Kabag Humas Rohil, Hermanto

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp bakal menghadiri acara, dalam rangka memperingati Hari Guru dan Hut Persatuan Guru Republik Indoensia ke-70, yang akan berlangsung di Kecamatan Bangko Pusako.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Rohil, Hermanto saat di konfermasi media Pelitariau.com, senin (16/11) di ruang kerjanya. Kata Hermanto, dalam rangka memperingati hari Guru dan Hut PGRI ke-70 yang bakal di selengarakan di kecamatan Bangko Pusako tersebut, akan di hadiri Bupati Suyatno.

Tidak hanya Bupati, bahkan seluruh Kepala SKPD,Camat, Seluruh Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah, Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan anak sekolah, yang bakal ikut menyemarakan acara hari Guru dan Hut PGRI ke-70 di kecamatan Bangko Pusakotersebut," sebut Hermanto.

Di tangan seorang guru lahir generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas. Di tangan guru pula muncul tokoh-tokoh atau kaum intelektual yang akan menjadi agent of change. Sejarah pun telah membuktikan, bahwa guru juga menjadi penentu maju atau mundurnya suatu bangsa.

"Ketika Amerika Serikat dan sekutunya meluluhlantakkan Hiroshima dan Nagasaki dengan bom atom, yang ditanyakan pertama kali oleh Kaisar Jepang, bukan yang lain. Tetapi berapa orang guru yang masih hidup, berapa orang dokter yang selamat akibat bom atum yang diluncurkan oleh negara sekutu tersebut," ucapnya.***Jr