HMI Tembilahan Gelar LK II dan LKK Tingkat Nasional

Sabtu, 14 November 2015

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutannya

PELITARIAU, Tembilahan- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan menggelar kegiatan Latihan Kader (LK) II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan.

Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 13 sampai 20 November 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 47 peserta yang datang dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Maroke. 47 peserta tersebut terdiri dari 32 peserta LK II dan 15 peserta LKK.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan saat membuka resmi LK II dan LKK menyampaikan apresiasi dalam sambutannya. Hal tersebut karena dinilainya terkandung nilai-nilai positif demi kemajuan pola fikir mahasiswa yang peduli terhadap kemajuan daerah.

Apalagi memandang tema yang diangkat yakni gagasan strategi HMI mengupayakan mewujudkan pemerataan pembangunan daerah menuju Indonesia adil makmur. Dari tema itu menurutnya akan ada hasil yang bisa dijadikan bahan pemerintah untuk membangun daerah Inhil khususnya.

“Hasil dari pembahasan dalam LK nantinya, akan kami jadikan satu bahan masukan yang berguna untuk daerah,” ungkap Bupati Inhil, HM Wardan.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Tembilahan, Ishak Mastar menyampaikan bahwa pelaksanaan LK II dan LKK tingkat nasional tersebut merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh HMI Cabang Tembilahan.

“Sejak awal berdirinya HMI Cabang Tembilahan pada tahun 2001, baru kali ini bisa melaksanakan LK II dan LKK. Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan semua pihak, terkhusus Pemkab Inhil,” katanya.***Sb