300 Warga Sungai Daun Hadiri Kampaye Nomor Urut 4

Sabtu, 14 November 2015

Paslon nomor urut 4, H Herman Sani menyampaikan Orasinya kepada warga Sungai Daun

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 300an lebih masyarakat Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) secara kompak menghadiri acara kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) no Empat (4) Herman Sani-Taem di kediaman pak Tonga, Sabtu (14/11/15).

Ratusan masyarakat Sei Daun itu, rela mengorbankan waktu kerjanya untuk menyampaikan dan membuktikan dukungannya 9 Desember mendatang kepada Herman Sani-Taem yang tiba sekitar pukul 10:00 wib pagi. Mereka menyatakan kekompakannya, siap mencoblos nomor urut empat karena masyarakat Sei Daun meyakini Paslon ini akan menang dan siap mewujudkan cita-cita masyarakat untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir.

Kedatangan Paslon dengan jargon Mantap ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Rangkaian acara dipersembahkan, seperti tarian, kompang serta pencak silat untuk menghibur undangan yang hadir sebelum acara dimulai. Selain dihadiri 300an lebih masyarakat setempat yang terdiri dari kaum ibu dan kaum bapak-bapak, kampanye dialogis ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Riau Firdaus SAg, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Sei Dain, Anwar Ritonga berharap kedepan agar infrastruktur jalan menjadi perhatian utaman Herman Sani karena seluruh wilayah Sei Dayun infrastruktur jalannya rusak parah.

"Mulai dari pelabuhan sampai ke acara hanya segelintir jalan rusak, masih banyak lagi hampir seluruh wilayah Sei Daun rusak parah. Untuk itu kami siap mendukung menangkan nomor Empat," terangnya.

Akibatnya, perekonomian masyarakat menjadi baik petani maupun nelayan menjadi terhambat karena hasilnya susah untuk dibawa keluar sehingga harga jual didalam menjadi sangat murah."Masyarakat sini meyakini sesuai nomor urut yang di pegangnya, Mantap pasti menang jadi bupati Rohil," ungkapnya.

Meskipun mengajak seluruh komponen masyarakat seluruh sukunya siap bersatu memenangkannya.Sambil menangis dia ‎meminta pembangunan infrastruktur, khususnya sungai daun jadi nomor satu, karena ekonomi disini tergantung jalan, "Jangankan jalan tempat, jalan mundur saja tidak bisa,"

Sementara itu, H Herman Sani mengatakan, pilkada tinggal beberapa hari lagi, karena itu ditengah waktu semakin mepet biasanya paslon manfaatkan bagi duit dan sembako. Hati siapa yang tidak akan miris, melihat pemimpin membiarkan masyarakat menangis karena jalannya hancur, ini adalah fakta menyedihkan kita semua 35 tahun Sei Daun tapi hancur,

Karena itu 9 Desember, ayo kita berpikir dengan hati jenih agar lima tahun mendatang tidak menangis lagi lihat kondisi sungai daun, 2000 pemilih sepakat pilih nomor empat. Harga diri dan kehormatan Sei Daun, diingatkan jangan mau digadaikn dengan ratusan ribu maupun sembako. Sebab nasib anak cucu untuk perubahan," terangnya.

Senada yang di sampaikan Tim Sukses mantap, Purwaji mengatakan, maju ketiga membuktikan gigih dan ulet, saya yakin jika harus terpilih pembangunan akan cepat merata, apalagi harus merupakan orang cerdas, apalagi dilihat dari pengalamannya pernah bekerja di kementrian, di provinsi hingga di kabupaten.

Yang lebih penting menurutnya, relasinya cukup luias di provinsi dan pusat, sehingga memudahkanya untuk mengambilan anggaran yang ada di provinsi dan pusat untuk bisa direalisasikan pembangunannya kepada masyarakat.***Jr