Pemkab Rohil Terus Lakukan Perbaikan Sistem Administrasi

Rabu, 11 November 2015

Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MS,i

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemerintah Rokan Hilir terus berupaya untuk melakukan perbaikan pada sistem administrasi pemerintahan daerah. Langkah itu dilakukan dengan harapan agar nantinya berbagai program pembangunan yang di usulkan pada APBD setiap tahunnya dapat lebih mudah di selesaikan sesuai harapan.

"Upaya itu adalah akan membuat trobosan seperti mempercepat proses lelang/ tender suatu program perencanaan serta hal lainnya yang dapat membuat pelaksanaan dan aplikasi usulan program pembangunan yang tertuang pada APBD nantinya dapat terlaksana lebih efektif dan efisien," kata Plt Sekda H Surya Arfan di Bagansiapiapi baru-baru ini.

Menurut H Surya Arfan bahwa, hal itu cukup efektif dalam menuntaskan usulan program yang tertuang dalam APBD tahun berikutnya agar selesai tepat waktu.Semua mekanisme itu memerlukan waktu. Dibandingkan tahun lalu, proses tender konstruksi setiap tahun semua pihak lebih cepat.Namun semua harus di kaji dari berbagai aspek dan kondisi daerah.

Sebab katanya sebagai penyelenggara pemerintahan, salah satu fungsi yang di jalankan Aparatur pemerintah daerah adalah menlayani masyarakat. Walaupun ada anggapan selama ini kualitas pelayanan publik masih dalam kondisi yang sangat memperihantinkan.

Untuk mengetahui sejauh mana pemerintah daerah khususnya Rohil merespon berbagai keluhan masyarakat tentang kualitas pelayanan administrasi publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah.***Zi