Pj Bupati Meranti: Semangat Kepahlawanan Landasan Revolusi Karakter

Rabu, 11 November 2015

Pj Bupati Edy Kusdarwanto memimpin upacara Hari Pahlawan, Selasa (10/11)

PELITARIAU, Selatpanjang– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar upacara bendera, Selasa (10/11) kemarin, yang digelar di halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak.  

Penjabat (Pj) Bupati Meranti, Edy Kusdarwanto berkesempatan menjadi inspektur upacara yang hadiri para Pejabat pemkab Meranti, PNS di lingkungan Pemkab, TNI, Polri serta sejumlah ormas dan OKP.

Dalam kesempatannya itu pula, Pj Bupati juga membacakan sambutan dari Menteri Sosial tentang pentingnya semangat kepahlawan dalam membangun bangsa yang maju dan bermartabat.

“Kita perlu menguatkan kembali semangat para pahlawan sebagai landasan dalam revolusi karakter dalam kehidupan bernegara,” jelas Edy.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan berupa konflik intoleransi hubungan antarumat beragama, berkembangnya paham radikalisme, tawuran antarkampung, narkoba dan kekerasan terhadap anak dan perempuan. “Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa yang mewariskan NKRI ini,” ungkapnya.***wr