Habib Nur Janji Perjuangkan Dana Untuk Karang Taruna Bagan Hulu

Senin, 09 November 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Karang Taruna Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Rohil gelar Parade Band Se- Rohil dengan tema " Jadikan Musik, Kreatifitas Generasi Muda Rokan Hilir ". Parade band itu diikuti 20 Band dari 5 Kecamatan. Acara yang dispondori oleh Armasorsa itu Berlangsung selama 1 hari.

Parade digelar digedung Cupu Manik, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Kota Disamping Kantor Polsek Bangko,Ahad ( 08/11).Hadir pada saat acara berlangsung, Habib Nur anggota DPRD Rohil, Lurah Bagan Hulu, Haryadi Tamrin dan Lurah Bagan Punak Sukri SP.

Habib Nur dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Bagan Hulu. Dirinya berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk karang Taruna bagan hulu dalam APBD 2016.

"Saya Akan mengusahakan akan memasukan dana untuk karang taruna di APBD 2016. Saya yakin kawan-kawan di DPRD pasti mendukung karena kegiatan yang mereka (Karang Taruna-red)  buat selama sangat positif." Janji Habib.

Selain dari pada itu,‎ Anggota dari PKB ini menilai apa yang dilakukan oleh karang taruna bernilai positif dan menyemangat generasi Muda-mudi sehingga para pemuda dan pemudi tidak terpikir untuk mengunakan narkoba.

"‎saya minta  kepada karang taruna,kita kasi motivasi kepada adik-adik dirokan hilir untuk berkarya,Agar jauh dari narkoba. kalau bisa buat kegiatan lain selain kegiatan ini yang positif untuk pemuda dan pemudi" Pintanya.

Habib juga berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Rohil untuk membantu dan memberikan sumbangan kepada Karang Taruna agar kegiatan parade itu di Videokan/Di CD kan.

"Men CD kan kegiatan itukan butuh dana, Maka dari itu saya minta kepada ekseskutif dan legislatif untuk dapat membantu dana, Kalau sudah di CD kan,Kita jual CD itu kemasyarakat luas. Jika laku dan menghasilkan uang, Sebagian uangnya disumbangkan di panti asuhan dan sisanya dibuat kegiatan yang sama."Ujarnya.

Habib juga mengucapkan terima kasih kepada armarosa (Sponsor-Red)  dan Polsek Bangko (Pemiliki gedung Cupu Manik-red)  yang telah mendukung dan memberikan peminjaman gedung sehingga acara ini terlaksanakan dengan sukses.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Bagan Hulu, Didampingi Ketua Panitia Pelaksana. Risman, Sekretaris Hadi Syahputra Amd dan bendahara Andri Kurniawan mengatakan bahwa suksesnya acara tersebut berkat dukungan kalangan Eksekutif dan Legislatif.

"Berkat dukungan mereka acara ini sukses,Untuk itu,jika tahun 2016 Pemerintah Daerah dan DPRD Rohil memberikan kami bantuan dana di APBD nanti, Kami berjanji akan membuat acara band yang lebih besar, yakni Festival.‎" Ujar Fikar.

Ia juga menyampaikan bahwa acara tersebut telah diikuti 5 Kecamatan yang ada di Rohil, Kecamatan Rimba Melintang, Batu Hampar, Pekaitan, Sinaboi dan Kecamatan Bangko. Dari 5 Kecamatan itu, Paling banyak band dari Kecamatan Bangko.

 ‎‎Ditempat yang sama, Lurah Bagan Hulur Haryadi Tamrin.S.Sos sangat mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Bagan Hulu.Dirinya Berharap Kegiatan seperti ini tidak hanya tahun ini, Harus berkelanjutan sampai tahun-tahun mendatang.

"Ini kegiatan yang sangat positif, Bisa kita lihat berapa antusiasnya pemuda-pemudi mengikuti parade ini. Kegiatan seperti ini harus terus berlanjut." Sebut Lurah Singkat.***Zi