208 Pelamar Lulus Seleksi Adimistrasi Satpol PP Ikuti Tes Kesehatan

Senin, 09 November 2015

Ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Sebanyak 208 orang pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi dari 803 total keseluruhan yang dinyatakan lulus administrasi penerimaan anggota Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir, mengikuti tes kesehatan di RSUD Dr RM Pratomo Senin (9/11) di Bagansiapiapi. Para pelamar ini di tes kesehatanya mulai dari kesehatan fisik, tinggi badan, mata, serta mengecek tubuh si pelamar apakah memiliki tato dan tindik bagi pelamar pria.

Tes kesehatan yang dilakukan Senin pagi di ruang pemeriksanan kesehatan di bagian belakang RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi ini turut di pantau oleh Plt Sekda Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan Msi, Kakan Satpol PP, Sapriato SH, Asisten I bidang Pemerintahan Setda Rokan Hilir, HM Rusli Sarif, Asisten III bidang Administrasi Setda Rokan Hilir, Hj Dahniar dan Direktur RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi.   

Dari hasil pemantauan tes kesehatan yansg dilaksanaka oleh pihak panitia seleksi penerimaan Satpol PP tersebut tutur Sekda Rokan Hilir berjalan lancar. Hinggapukul 11.00 Wib sudah tercatat sebanyak 70 an orang pelamar yang telah di periksa.

"Tes kesehatan ini terdiri dari tes fisik, tinggi badan, mata tak boleh rabun, dan yang paling penting tak boleh ada tato walaupun kecil, begitu juga dengan tindik bagi pelamar priya," kata Sekda.

Surya Arfan dalam kesempatan tersebut mengingatkan bagi seluruh pelamar yang telah lulus administrasi yang menjalani pemeriksaan kesehatan ini untuk tidak mudah tergiur dan janji dari siapapun apa lagi pakai uang. "Semua ditangung panitia, tak adda yang bayar, saya juga mengingatkan kepada petugas jangan menjanjikan kepada pelamar bisa meluluskan mereka.Tidak ada namanya bisa menjanjikan bisa meluluskan orang," tegas Sekda.

Surya Arfan juga berharap mereka yang lulus nantinya adalah orang-orang yang terbaik karena mereka mengamankan daerah dan menegakkan Perda. "Sekali lulus menjadi anggota Satpol PP sampai kapanpun tetap Satpol PP, cukuplah selama ini anggota Satpol PP yang terbaik pindah tugas di satuan lain jangan ada lagi seperti ini nantinya," kata Surya Arfan.

Saat disingung apakah Pemkab Rokan Hilir ada rencana akan menarik kembali anggota Satpol PP yang pindah kerja di satuan kerja lain, Sekda mengaku hal itu tidak akan dilakukan. "Yang sudah pindah tidak akan di tarik kembali. Terpenting anggota baru nantinya tetap menjadi anggota Sapol PP dan tidak di perbolehkan pindah ke satuan lain," tuturnya.

Sementara itu, Kakan Satpol PP, Saprianto SH ditempat yang sama menerangkan, proses tes kesehatan ini dilaksanakan selama 4 hari penuh dengan sistem terbuka, yang tak lulus tes kesehatan akan langsung di yatakan gugur dengan sarat seperti yang telah di sampaikan Sekda tadi, tuturnya. "Setelahs menjali tes kesehatan dan sudah diumumkan yang lulus akan menjalani proses selanjutnya yakni tes Samapta, tertulis dan selanjutnya wawancara," ujarnya

Tes ini turut di bantu oleh 3 orang Dokter, 6 perawat, 6 orang tenaga administrasi dan dibantu Kabid, tambah Direktur RSUD Drs RM Pratomo Bagansiapiapi, dr Tribuana Tungga Dewi. tes yang dilaksanakan selama 4 hari ini dibagi per priode, hari ini Senin sebanyak 208 orang, selanjutnya hari kedua, ketiga dan ke empat masing-masing besok***zi