Bupati Suyatno: Setelah Diambil Sumpah, Dewan Juri Pios Harus Adil

Senin, 09 November 2015

Bupati Suyatno kukuhkan Dewan Juri Pios Ke-V di Bagansiapiapi

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Para dewan hakin selaku juri pada setiap perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) Ke-V Di Kota Bagansipaipai,agar selalu bisa bersikap adil dalam mengambil keputusan disetiap cabang perlombaan.
 
Hal tersebut langsung disampaikan Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, saat kukuhkan para Dewan Juri Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), di halaman Mes Pemkab Rohil, malam senin ( 8/11 ).
 
Bupati Suyatno mengatakan,kepada seluruh Dewan juri yang baru dilantik supaya menjalankan fungsinya sebagai dewan juri agar arif dan bijasana dalam mengambilan keputusan, pada saat berjalannya pertandingan Pios ke-V, yang di selengarakan Di Kota Bagansiapaiapi,Rohil.
 
Bupati Suyatno menjelaskan bahwa selama ini sering terdengar bukan di Iven MTQ terjadi kecurangan oleh para hakim atau wasit, tetapi dalam pelaksanaan PIOS pun sering terjadi. Akan tetapi kali ini Suyatno menekankan yang utama dewan hakim bisa adil.
 
Sebab, keadilan ini akan membuat para anak-anak atau peserta tidak mera dirungikan, apabila hakim tidak adil, yang pantas juara tidak akan juara dan yang tidak pantas juara akan juara," Ungkap Suyatno.***Jr