Lukman Edy Sosialisasikan 4 Pilar Kepada Kader PKB Di Rohil

Sabtu, 07 November 2015

Anggota MPR RI Ir H M Lukman Edy menghadiri acara sosialisasi 4 pilar kepada Kader PKB

Pelitariau,Rohil- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Ir H M Lukman Edy MSi gelar sosialisasi Empat Pilar Bangsa kepada lebih dari 200 kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kampar Room Suzuya Hotel Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) Riau, jumat (6/11) kemaren.
 
Adapun Materi yang disosialisasikan yakni tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada aparatur desa atau Penghulu.
 
Syarifuddin, ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Rokan Hilir itu mengukapkan, ‎dalam agenda ini masyarakat yang tergabung dalam kader dan simpatisan PKB akan memahami empat pilar kebangsaan dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan masyarakat.
 
"Fokus sosialisasi ini kepada masyarakat khususnya kader PKB dan simpatisan, mengingat nilai pancasila kian memudar, tentunya sebagai masyarakat  mendapatkan pemahaman agar rasa nasionalisme masyarakat khususnya di Rohil semakin tinggi," jelasnya.
 
Senada juga disampaikan, Purwaji ketua panitia pelaksana acara juga menyampaikan, ‎dalam agenda ini aparatur desa atau Penghulu kan memahami terkait permasalahan yang ada dan menjadi forum dialog yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan para kepala desa atau penghulu.
 
"Fokus sosialisasi ini kepada aparatur desa, mengingat nilai pancasila kian memudar, tentunya sebagai aparatur pemerintah berperan sangat besar memberikan pemahaman peguatan kembali kepada masyarakat agar rasa nasionalisme masyarakat khususnya di Rohil semakin tiinggi," pungkasnya
 
Sementara itu, Anggota MPR RI H M Lukman Edy MS,i dalam pemaran materinya mengatakan,seharusnya sosialisasi ini sudah sampai ketingkat desa sejak lama. Namun, sampai sekarang masih banyak aparatur desa yang belum memahami tentang 4 pilar bangsa. Oleh sebab itu, hal ini sangat penting untuk dipahami agar kedepan bisa sama-sama memahaminya.
 
Pada dasarnya lanjut Lukman Edy, hal ini penting ditengah masyarakat apalagi banyak pengaruh dari luar yang tidak mendidik khususnya dikalangan pemuda. Oleh sebab itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan kembali.
 
"Sebagai payung bernegara telah disepkati lima sila pancasila. Dan ini perlu disegarkan kembali agar aliran sesat dan menyesatkan yang semakin menjamur ini bisa diantisipasi dengan benteng pancasila,"ucap Politisi Partai PKB tersebut.***Jr