Sebanyak 803 Lulus Administrasi Pada Penerimaan Satpol PP Rohil

Kamis, 05 November 2015

Ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Rohil telah menerima hampir ribuan pendaftar masuk menjadi pegawai honor sejak beberapa minggu lalu,dari ribuan tersebut 803 dinyatakan lulus administrasi.

Hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Rohil. Pengumuman hasil seleksi administrasi Satpol PP Pemkab Rohil ini di umumkan di Kantor Satpol PP Pemkab Rohil dan media masa lokal Kamis kemarin.

Calon yang lulus diminta melakukan pendaftaran ulang, yang berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (5/11) sampai Sabtu (7/11), di Kantor Satpol PP Pemkab Rohil, di Jalan Bintang, Kota Bagansiapiapi, dengan membawa bukti pendaftaran, KTP atau ijazah.

Panitia Penerimaan Calon Satpol PP Pemkab Rohil 2015, yang juga Kepala Seksi (Kasi) Operasi Satpol PP Rohil, Syafie'e, mengatakan dari 936 orang yang mengajukan lamaran, 133 orang diantaranya tidak memenuhi sarat administrasi. Usai pendaftaran ulang, terangnya, para calon akan mengikuti tes kesehatan.

"Tes kesehatan akan dilangsungkan di sini (Kantor Satpol PP). Karena pesertanya ramai, maka tes seleksi akan dilangsungkan secara bertahap. Calon akan diperiksa kesehatan fisiknya. Jika bertato dan bertindik, maka peserta secara otomatis akan dinyatakan gugur," kata Syafie'e, kepada para wartawan di Kantor Satpol PP Pemkab Rohil, di Jalan Bintang, Bagansiapiapi belum lama ini.

Selain bertato dan bertindik, terang dia, tiap peserta akan dites urine. Sama halnya dengan tato dan bertindik, terang dia, mereka yang terbukti positif mengunakan narkoba juga dinyatakan tidak lulus, dan tidak diterima.

"Tes kesehatan ini dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohil.  Setelah tes kesehatan, peserta akan menjalani tes kesemaptaan. Seluruh rangkaian tes dilaksanakan sesuai dengan  jadwal penerimaan yang telah ditetapkan," jelasnya.

Mengenai komposisi peserta yang lolos seleksi administrasi, dikatakan Syafie'e, sekitar tiga puluh persen dari total peserta yang lulus seleksi administrasi adalah calon Satpol PP dari kalangan perempuan. "Kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi berikutnya, kita harapkan dapat mempersiapkan diri, mempersiapkan fisik dan mental dengan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.***ZI