Qori Qoriah Rohil Jalani TC

Kamis, 05 November 2015

Ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Para qori dan qoriah Rohil,peserta Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Riau ke 34 di Kab Siak,saat ini tengah menjalani training centre (TC) di Armarossa Hotel, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Rohil Adi Junaidi Dasrul SPd, mengatakan pemusatan latihan telah dijalankan sejak 25 Oktober lalu. TC ini, jelasnya, diikuti 40 qori-qoriah dan peserta, serta  dijadwalkan berakhir pada 11 November ini.

"Sejauh ini pelaksanaan TC beralan lancar. Para pelatih ada yang kita datangkan dari Pekanbaru dan ada juga pelatih lokal," kata Junaidi Dasrul di Bagansiapiapi belum lama ini.

Rohil di MTQ Riau 2015 di kota Siak menyertakan 44 orang qori-qoriah dan peserta. Ada beberapa qori-qoriah, jelasnya, yang menjalani TC di kota dan provinsi lain disebabkan mereka masih menjalani pendidikan di perguruan tinggi (PT).

"Seperti cabang hafis putri melaksanakan TC di Jakarta, dan peserta hafis putra menjalankan TC di Bandung (Jabar), disebabkan masih kuliah di sana. Begitu juga dengan cabang M2IQ, melaksanakan TC di Pekanbaru, karena mereka juga kuliah di sana," terangnya.

Para qori-qoriah dan peserta MTQ Riau 2015 dari Rohil ini, sebutnya, akan berangkat ke Kota Siak pada 11 November ini, beberapa hari jelang pembukaan MTQ Riau. Di jadwalkan, pada petang hari di tanggal yang sama sudah tiba di Kabupaten Siak. "Mereka yang menjalani TC di provinsi lain dan di pekanbaru, dijadwalkan hari itu juga tiba di Siak," terang Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, yang juga Kepala Sekolah SD Swasta Muhammadiyah Bagan Hulu, sesuai dengan harapan bupati Rohil H Suyatno, yang menargetkan Rohil sebagai juara umum, maka para qori-qoriah dan peserta akan berusaha latihan lebih keras,"ujarnya mengakhiri.***ZI