Beri Faksin, Peternak ini Heran Dengan Ayam Miliknya

Ahad, 01 November 2015

Beri Faksin, Peternak ini Heran Dengan Ayam Miliknya

PELITARIAU, Rengat- Pemilik ayam heran saat memberikan Faksin kepada ternaknya, ayam jantan berwarna putih yang ia miliki tersebut ternyata berkaki empat. Hal ini, sontak membuat dirinya kaget. Sabtu (31/10/2015).

Kepada pelitariau.com Anto (35) warga Desa Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kesehariannya memberikan makan ternak kesayangannya dan sekaligus memberikan faksin.

Tujuannya memberikan faksin tersebut, agar dapat mencegah segala penyakit seperti flu burung. Namun ia merasa heran ketika melihat satu ekor ayam jantan berwarna putih hendak memberi faksin, melihat sepintas seperti memiliki dua ekor.

Namun setelah dijeli dilihat olehnya, ternyata ayam tersebut memiliki empat kaki," ketika itu saya hendak memberi faksin, tapi saya merasa ada keanehan. Ya, saya pikir ekor ayam itu dua, ternyata setelah saya perhatikan kakinya ada empat,"ungkap Anto warga sekitar rumah makan Simpang Raya Japura ini.

Lanjut Anto, posisi kaki ayam tersebut, persis berada sangat dekat dengan ekor yang dimilikinya. Namun tidak normal seperti kaki-kaki pada umumnya,"terang Anto.

Anto juga mengatakan, jika ada orang yang ingin membeli, ayam itu akan dijualnya,"saya tetap akan menjual ayam ini, jika memang ada peminatnya, jika tidak dijual, sayang nanti mati,"tutup Anto.***dni