PSSI: FIFA dan AFC ke Indonesia 1 November

Jumat, 30 Oktober 2015

PELITARIAU, Jakarta - Jadwal kedatangan delegasi bersama FIFA dan AFC ke Indonesia mulai menempatkan kepastian. PSSI mengungkapkan bahwa FIFA dan AFC akan tiba di Indonesia pada Minggu (1/11) mendatang.

Delegasi bersama tersebut, terdiri dari Kohzo Tashima (FIFA) dengan anggota HRH Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC). Selain itu, para Direktur AFC yakni James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor juga akan mendampingi.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan bahwa kendati rombongan FIFA dan AFC datang pada 1 November, agenda mereka akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 November. "Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asprov, Media, dan APPI," buka Azwan Karim.

"PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia."

Selain itu, tujuan dari kedatangan delegasi tersebut adalah mendiskusikan mengenai sanksi FIFA dan syarat serta potensi pencabutannya dari sepak bola Indonesia.

"Diharapkan ada solusi, sehingga sepak bola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," pungkas Azwan. (net)