Dengan Menggunakan Masker, Bupati Pelalawan lakukan Fogging Di Salah Satu Rumah Warga

Kamis, 29 Oktober 2015

Bupati Pelalawan, HM Harris saat melakukan fogging di Kecamatan Langgam kabupaten pelalawan, Kamis (29/10/2015).jpg

PELITARIAU, Pelalawan - Meskipun Jumlah penderita penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) di wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau, berkurang.
 
Dengan adanya penurunan dari tahun ke tahun. Kondisi ini menunjukkan jika pola hidup sehat masyarakat di Kabupaten Pelalawan menjadi semakin baik.
 
Dalam Kunjungannya di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan,Riau , Kamis ( 29/10/2015 ). Bupati Pelalawan, HM Harris menyempatkan diri melakukan pengasapan (fogging) di salah satu rumah warga di Desa Langkan.
 
Dikatakan Bupati Harris, dengan dilakukannya fogging ini, dapat mencegah adanya korban DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aeides Aegepty. Apalagi di Desa Langkan, pada tahun 2012 pernah ditetapkan status Keadaan Luar Biasa (KLB) terhadap DBD, kata Harris.
 
"Ya, secara perlahan angka korban yang terjangkit DBD sejak tahun 2012 memang msudah mengalami penurunan secara signifikan,"ujar Harris
 
Selain itu, saat melakukan fogging, Bupati Harris menggunakan dua lapis masker dan langsung mengambil alat fogging, kemudian masuk ke salah satu rumah warga dan menfogging seluruh bagian ruangan dalam rumah.***