Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan BPD KKSS Rohil

Kamis, 29 Oktober 2015

Bupati Rohil Suyatno hadir menyaksikan acara pelantikan KKSS Rohil, di gedung serbaguna

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Ketua Badan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS) Provinsi Riau Drs H Alimudin MS,i secara resmi melantik Jumadi sebagai ketua pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) , Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Rokan Hilir, Masa  Bakti 2015-2020. 
 
Dalam repsepsi pelantikan tersebut, turut juga dihadiri, Bupati Rohil H Suyatno Amp,Anggota DPRD Dapil I H Tatang Hartono, Bahktiar SH, Kepala Dinas Perkebunan Syahril S,sos, Camat Bangko Julianda S,sos, perwakilan KKSS malam kamis (28/10).
 
Jumadi mengatakan, Iya hari ini saya bersama seluruh jajaran pengurus BPD KKSS Rohil resmi dilantik sebagai pengurus, untuk masa jabatan 2015-2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Rohil, yang telah mau membantu penyelengara kegiatan, sehingga kegiatan ini berjalan dengan kondusif.
 
Jumadi menceritakan, masa pembentukan Rohil serta mentanda tanggani untuk pembentukan rohil,kami ikut berpatisipatif dengan bersama suku melayu,tionghua dan jawa. Yang jelas, kami suku Bugis siap membantu program pemerintah Rohil," katanya.
 
Sementara itu,Bupati Suyatno mengatakan, pertama saya pribadi mengucapkan terima kasi,tadi saya pakai peci dan hari ini saya pakai peci bugis. Orang kuta bugis mungkin merata di setiap kecamatan. Orang bugis sudah mengakar dan mengikat di Kota Bagansipaiapi-Rohil.
 
Tapi tidak pernah mengangu,saya tidak pernah mendegar orang bugis berkelahi dengan orang Melayu,Tiong hua,Batak,Jawa. Orang suku bugis yang pengurus yang lama sudah habis jabatan, jadi saya sampaikan. Siapa yang akan hadir,dan cepat dilantik," kata Suyatno saat menyampaikan kata smabutan dalam acara pelantikan KKSS Rohil.
 
lanjut Suyatno, malam ini saya melihat suku bugis dari Bengkalis,dumai dan pekanbaru, hadir dan ikut menyaksikan, bahwa sanya suku bugis di Rohil tetap ada.
Silahkan masuk,siapa saja boleh terbengtang lebar dan negeri ini ada adat istiadatnya,di mana bumi di pijak di situ lagit di junjung.
 
Pada prinsiap pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tetap membantu, apapun itu oraginisasi suku yang berada di Rohil, yang penting kita harapkan semua suku yang berada di Rohil, sama-sama kita menjaga dan membangun negeri seribu kubah ini," ujarnya***Jr