Guru Bantu Desak Pemkab Meranti

Kamis, 29 Oktober 2015

Ilustrasi

PELITARIAU, Meranti- Menuntut agar untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2016, sejumlah Guru Bantu yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi gedung DPRD Kepulauan Meranti Rabu (28/10) kemarin.

Dalam hal tersebut, mereka hearing bersama DPRD Kepualauan Meranti, serta beberapa Kepala Bidang dari Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Salah satu Guru Bantu Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafrizal meminta kejelasan tentang Keberadaan dan nasib terhadap Guru bantu yang ada disini (Kabupaten Meranti, red). Padahal Guru bantu sangatlah diperlukan untuk menambah kekurangan Guru.

"Guru bantu disini sangat positif. sebab, merupakan program nyata Pendidikan untuk menambah daftar kekurangan Guru yang ada di Riau," terangnya.

Maka sebab itu, mereka para Guru mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti untuk diangkat menjadi PNS, walaupun hanya di dalam Kategori K2, "Umur kami disini sudah dikatakan tidak muda lagi," harapnya.

Syafrizal juga menyinggung masalah terkait seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diduga tidak sesuai dengan prosedur.

"Banyak guru bantu yang sudah lama mengabdi tidak diangkat jadi PNS, malahan mereka yang baru mengabdi saja sudah diangkat menjadi PNS," terangnya dengan mengharapkan agar Prosedur seperti itu tidak terulang di tahun yang akan datang.***wr