PPM Meranti Adakan Muscab Tahun 2015

Rabu, 28 Oktober 2015

foto bersama antara PPM Meranti dengan para Pejabat yang hadir

PELITARIAU, Meranti- Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab)  Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015, yang diadakan pada Selasa (28/10), bertempat di Hotel Grand Meranti Jalan kartini.

Hadir dalam acara, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti H Iqaruddin, Ketua LVRI, Danramil Selatpanjang Mayor Busmi Tambunan, Wakil Ketua I Bidang OKK PPM Provinsi Riau Fahmi Faisal dan rombongan, Ketua PPM Meranti Hasanudin Endang, Ketua LAM Meranti, Kepala Dinas/Badan Dilingkungan Pemkab Meranti, tokoh agama/adat/masyarakat dan lainnya.

Dandim 0303 Bengkalis selaku pembina PPM, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danramil 0304 Tebing Tinggi Bismi Tambunan, menyampaikan penghargaan yang tulus atas koordinasi yang terus menerus dengan Kodim Bengkalis.

"Koordinasi yang bagus dengan Kodim Bengkalis, sehingga semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan dalam keluarga besar TNI," terangnya.

Melaui pelaksanaan Muscab PPM Meranti 2015, Dandim 0303 Bengkalis berharap jangan hanya dipandang sebagai rutinitas yang tanpa arti lebih dari itu, diharapkan hadir orang bijak dan mumpuni yang mampu memimpin PPM dalam menyusun program organisasi dalam rangka memajukan dan memantapkan organisasi PPM.

"Kita berharap PPM tampil lebih baik berguna dan dinamis dimasa datang, PPM dapat berperan dalam mengatasi krisis mental dalam menghayati nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta nilai yang terkandung dalam Pancasila yang nyaris tidak diamalkan," harapnya.

"Mari bersama kita menanamkan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sumbangsih yang besar dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan yang diceruskan oleh pendahulu melalui sumpah pemuda," ucapnya lagi.

Tidak kalah penting PPM diharapkan mampu menjaga kekompakan dan solidaritas, sehingga keberadaan PPM dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang OKK PPM Provinsi Riau Fahmi Faisal dan Hasanudin Endang selaku Ketua PPm Kabupaten Meranti.

Dalam kesempatannya itu, dia mengharapkan agar nantinya kepda pengurus PPM yang terpilih agar bisa menjalankan organisasi ini dengan baik.

"Pengurus PPM Meranti yang yang terpilih nanti diharapkan mampu menyusun program dan menjalankan roda organisasi dengan baik sehingga kehadiran PPM dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Meranti," harapnya.***wr