Pj Bupati Meranti Tidur di Bedeng

Senin, 26 Oktober 2015

Pj Bupati Edy Kusdarwanto saat meninjau lokasi titik api pada Minggu (25/10) pagi

PELITARIAU, Meranti- Terkait tinjauan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto dilokasi kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) pada Sabtu (24/10) kemarin, di Desa Tanjungperanap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pj Bupati sampai bermalam dibedeng, hal itu karenakan melihat kondisi kebakaran yang sangat memprihatinkan. akan tetapi tidak tidur dalam bedeng, Dia tidur di kursi yang terbuat dari sekeping papan diteras bedeng.

Ditemani Kepala Desa Tanjungperanap, Camat Tebing Tinggi Barat dan masyarakat setempat. disitu mereka sempat
berbincang-bincang mengenai penyebab munculnya api dan upaya-upaya pemadaman.

Pada pagi harinya, Pj Bupati kembali kelokasi kebaran, serta disitu Ia menggelar rapat lokasi untuk mengajak semua instansi bersama masyarakat agar bekerja sama serta berusaha keras untuk memadamkan karlahut tersebut.

Menurutnya, upaya pemadaman api dengan membagi petugas dalam beberapa regu hingga mencapai titik api yang jauh sudah cukup bagus.

“Saya minta semuanya bekerja sama dan lebih banyak tenaga yang diturunkan. Pak Camat agar terus memantau situasi. Perhatikan juga peralatan dan keselamatan petugas. Kita tidak boleh putus asa melawan karlahut ini. Tetap berusaha dan berdoa,” pinta dia, pada Minggu (25/10) pagi sekitar pukul 07:00 Wib, di lokasi kebakaran.


Sekitar tengah hari Pj Bupati Edy dan beberapa rombongan kembali ke bedeng. Selanjutnya kembali ke Selatpanjang.

Kades Tanjungperanap Aswandi sangat senang atas kedatangan Pj Bupati. “Kami sangat gembira Pak Pj Bupati mau menginap sendiri dan ikut memadamkan api. Kami sangat berterima kasih,” tuturnya.***wr