Meranti Targetkan Juara Umum Dalam MTQ Ke-34 Di Siak

Kamis, 22 Oktober 2015

Rapat Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Riau, di Islamic Center Kabupaten Siak Pada 15-22 November 2015 mendatang

PELITARIAU, Meranti- Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Riau, di Islamic Center Kabupaten Siak Pada 15-22 November 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti Menargetkan dapat merebut Juara Umum dan Piala Gubernur Riau (Gubri).

Sebab, pada Pelaksanaan MTQ 2014 lalu yang digelar di Tembilahan Inhil, kepulauan Meranti hanya hanya meraih peringkat ke II dari 12 Kabupaten yang ada di Riau.

"Target yang kami pasang untuk memperebutkan gelar juara, hanya sebagai spirit untuk para peserta (Qori dan Qori, red) yang akan bertanding pada ajang nantinya,"

Kendati itu sebagaimana disampaikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Meranti melalui Sekjen LPTQ Zulkhairil, disela-sela rapat persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi Riau Ke-34, pada Selasa (20/10) waktu lalu, di Ruang Melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

"Melihat pencapaian prestasi yang telah dicapai serta latihan yang telah dilakukan secara maksimal, mengapa tidak kita harus menargetkan gelar juara umum pada pelaksanaan nantinya," terang Zulkhairil.

Sekedar informasi, dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Riau nantinya, Pemkab meranti akan menurunkan sebanyak 44 orang peserta Qori-Qoriah, dan 22 orang official dan pelatih, dan akan diberangkatkan menuju kabupaten Siak pada 13 November 2015.***wr