Asap Semakin Tutupi Kota Pekanbaru, Hari Ini Puncak Terparahnya

Kamis, 22 Oktober 2015

Di Depan Kantor Gubernur Riau, Salah Satu Sudut Kota Pekanbaru yang Sangat Terasa Oleh Dampak Dari Kabut Asap

PELITARIAU, Pekanbaru- Semakin buruknya kondisi udara di Riau Khususnya Kota Pekanbaru, berdasarkan pantauan pelitariau.com Kota Pekanbaru saat ini masih di tutupi oleh kabut asap yang sangat pekat khususnya dari limahari terakhir namun hari ini merupakan puncaknya, hal ini di aminkan oleh BMKG Stasiun Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan dari BMKG titik hotspot di Provinsi Riau telah bertambah menjadi 31 titik hotspot yang tersebar di beberapa derah yang rawan kebakaran lahan dan hutan (karlahut), diantaranya Kabupaten Kep. Meranti sebanyak 1 titik hotspot, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak tiga titik hotspot, Pelalawan 12 titik dan yang paling banya titik hotspot di Riau ialah Indragiri Hulu sebanyak 15 titik hotspot.

Selain itu Visibility (jarak pandang) di sejumlah daerah di Provinsi Riau turut mengalami penurunan yang drastis, hari ini BMKG mencatat ada beberapa Povinsi yang sangat parah Visibility (jarak pandang) diantaranya Kota Rengat hanya berjarak 50 meter, Pelalawan 80 meter, Kota Dumai 200 meter dan KOta Pekanbaru hanya 100 meter.

Sementara itu secara keseluruhan di Sumatra titik hotspot berjumlah 656 titik yang tersebar di daerah yang rawan bencana kebakaran lahan dan hutan (karlahut) diantaranya Provinsi Jambi sebanyak 38 titik hotspot, Provinsi Lampung 3 titik, Kepri 1 titik, Bangka Belitung sebanyak 11 titik dan Riau sebanyak 31 titik hotspot, sementara yang titik hotspot terbanya masih dipegang oleh Sumatra Selatan dengan titik hotspot sebanyak 572 titik.***osp