Masih Tingginya Pemberitaan dan Laporan Mengenai Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 21 Oktober 2015

Foto Bersama Anak-anak Ir. Feiruzel gazali staf ahli bidang kemasyaraktan dan sumberdaya manusia

PELITARIAU, Pekanbaru- Hari ini, Rabu (21/10) Provinsi Riau merayakan Hari Anak Nasional bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, dengan tema "wujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak".

Pada acara ini tidak tampak Plt Gubernur Riau, namun ia diwakili oleh Ir. Feiruzel gazali, staf ahli bidang kemasyaraktan dan sumberdaya manusia, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Riau memandang masalah kekerasan terhadap anak masih menjadi masalah yang serius di Riau.

Masih tingginya pemberitaan dan laporan mengenai kekerasan terhadap anak menjadi indikasi Riau masih perlu perbaiki pengawasan dan pencegahan agar anak tak lagi jadi sasaran kekerasan.

Feiruzel Gazali memandang masalah kekerasan seksual terhadap anak masih jadi kasus terbanyak yang masuk dalam laporan kasus. "Ini merupakan PR untuk kita bersama bukan hanya untuk pemerintah namun juga bagi keluarga dan lingkungan sekitar bahwa ini masih jadi masalah yang serius," ungkap Feiruzel dalam sambutannya di Peringatan Hari Anak Nasional yang di selenggrakan di Gedung Daerah Gubernur Riau.

Selain masalah kekerasan terhadap anak, permasalahan narkoba menurut Feiruzel juga menjadi permasalahan lain yang serius bagi orangtua dan anak.

"Anak kini menjadi sasaran baru bagi para pengedar dan pemaikai narkoba. Ini yang harus kita jag dan waspadai," katanya.

Acara yang di selenggarakan di Gedung daerah Provinsi Riau ini, cukup meriah karena ada banyak penampilan yang di suguhkan oleh Forum Anak di Riau, diantaranya pagelaran seni treatrikal yangmana isinya menyindir pemerintah dan elemen masyarakat agar tidak membakar hutan dan jangan mengizinkan untuk korporet membuka lahan dengan cara membakar karena itu dampaknya akan berdampak buruk bagi anak-anak kedepannya.***osp