Sumsel Pemecah Rekor Terbanyak titik Hotspot

Rabu, 21 Oktober 2015

Peta penyebaran titik Hotspot di Sumatra dan Kalimantan Rabu, (21/10)

PELITARIAU, Pekanbaru- Pagi ini Rabu (21/10) menurut pantauan pelitariau.com kondisi Kota Pekanbaru secara keseluruhan masih di tutupi kabut asap cukup tebal, menurut data dari BMKG stasiun Pekanbaru titik hotspot di Riau pada hari ini masih terpantau bertambah, titik hotspot riau secara keseluruhan berjumlah 25 titik lebih banyak dari yang kemarin.
 
Jumlah titik hotspot yang tersebar di beberapa daerah yang merupakan langganan kebakraran lahan dan hutan ialah Kabupate Kep. Meranti sebanyak 4 (empat) titik hotspot, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 13 titik Hotspot dan Indragiri Hulu 8 (delapan) titik.
 
Sementara itu untuk titik hotspot secara keseluruhan di Sumatra yang tersebar di beberap Provinsi yang merupakan daerah rawan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) sebanyak 633 titik di Sumatra diantaranya Provinsi Jambi sebanyak 70 titik Hotspot, Provinsi Lampung 23 titik, Provinsi Sumatra Barat 6 titik, Provinsi Bangka Belitung sebanyak 28 titik, Provinsi Bengkulu sebanyak 19 titik dan Riau 25 titik hotspot, sementara itu Daerah yang masih mencatat rekor titik hotspot terbanya di Sumatra ialah Provinsi Sumatra Selatan yang berjumlah 462 titik hotspot.
 
Sementara itu untuk Visibility (jarak pandang) di Provinsi Riau yang tersebar di beberapa daerah masih sangat berjarak pendek dan masih cukup pekat, diantaranya Kota Pekanbaru 0500 meter (ASAP), Kota Rengat 0500 meter (ASAP), Kota Dumai 0300 meter (ASAP) Kabupaten Pelalawan 0200 meter (ASAP). Data ini diperoleh dari BMKG Stasiun Pekanbaru atau juga bisa mengunjungi situs bmkg.go.id.***osp