Prof Tabrani Turun Kejalan, Sudah 2 Bulan Paru-Paru Disesaki Asap Beracun

Selasa, 20 Oktober 2015

Tokoh penggagas Riau Merdeka melakukan aksi dalam menyuarakan melawan kabut asap, meski Prof Tabrani Rab sedang sakit dia turun kejalan dengan cara di papah oleh anaknya.

PELITARIAU, Pekanbaru- Ratusan siswa dari berbagai sekolah, dari tingkat SD, SMP dan SMA melakukan aksi melawan kabut asap, pelajar yang tergabung dalam aksi melawan kabut asap membawa Prof Tabrani RAB untuk ikut membacakan tuntutan masyarakat Riau.

Pembacaan tuntutan dalam melawan kabut asap dilakukan di posko kesehatan Jalan Pattimua Pekanbaru-Riau. Dalam kondisi yang tidak sehat, Prof Tabrani tampak dipimpin oleh anak-anaknya bergabung ditengah kerumunan masa, guna memimpin aksi masyarakat Riau melawan kabut asap.

Pantauan pelitariau.com, turunnya Prof Tabrani dikarenakan, masa yang tergabung dari siswa SD,SMP dan SMA itu berkumpul di kediaman Prof Tabrani, guna mengajak Prof Tabrani turun Kejalan bersama-sama melawan kabut asap.

"Tahun ini asap semakin parah, telah dua bula paru-paru ini disesaki racun akibat pembakaran lahan" begitu sepenggal tuntutan dari gerakan Riau melawan asap.

Ditengah tengah pembacaan tuntutan dari aksi riau melawan asap, terdengan sorakan dari seorang tokoh yang begitu kental di tanah melayu ini, yang dahulu begitu aktif dalam menyuarakan Riau Merdeka adalah Prof Tabrani RAB yang terlihat seolah dia ingin kembali turun untuk menyuarakan Riau Merdeka agar pemerintah pusat dan pemerintah riau menyelesaikan permasalahan kabut asap.**ops/rd