Pj Bupati Ajak ASN Tingkatkan Kesadaran Untuk layani Masyarakat

Selasa, 20 Oktober 2015

penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto

PELITARIAU, Selatpanjang- Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2015, Pemeintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar upacara, di Halaman Kantor Bupati Meranti, Senin (19/10) kemarin.

Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto yang berkesempatan menjadi pembina dalam upacara tersebut. serta dalam kesempatannya itu, ia mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyadari dirinya sebagai abdi negara dan fokus melayani masyarakat.

Karena, sampai saat ini kesadaran dari ASN akan tugas pokok dan fungsinya dan tak sedikit yang bekerja atas dasar uang dan menempatkan pelayanan masyarakat menjadi nomor dua. Yang pada dasarnya telah mengangkangi kodrat dari PNS itu sendiri.

Menurutnya, ASN harus melayani masyarakat bukan malah sebaliknya, "sebagai ASN kita harus bias menempatkan diri sebagai abdi masyarakat. karena disini tujuan disini untuk melayani masyarakat, bukannya kita yang harus dilayani masyarakat" terangnya.

Selain itu, Agar ASN menyadari dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, Pj Bupati juga mengarahkan supaya memperhatikan aspek lahir dan bathin dimana membangun jiwa harus beriringan dengan membangun raga serta melaksanakan 5 kebaikan yang dianjurkan yakni membaca kitab suci sebagai pedoman hidup, melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing, berkumpul dengan orang-orang beriman, serta zikir mengingat tuhan.

"Jadikan ini sebagai modal membangun bangsa dan negara yang kita mulai dari Kabupaten Meranti," ucap Pj Bupati.***wr