Edy Mulyono Jabat Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi

Senin, 19 Oktober 2015

Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi yang lama Suparman mentanda tangani.

Pelitariau,BAGANSIAPIAPI- Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Matapura,Sumatra Selatan (Sumsel),Edi Mulyono A.Md.IP,S,Sos SH MH kini resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi,Rokan Hilir, posisinya digantikan Suparman dan acara sertijab ini berlangsung di halaman Rutan Bagansiapiapi, Senin (19/10). 
 
Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi yang lama, Suparman mengatakan, peran pemkab dan peran masyarakat ikut membantu menbina warga binaan Cabang Bagansipaipi ini. 
 
"Tidak lupa saya ucapakan terima kasih atas kerja sama,selama saya bertugas di lapas. Sebanyak 750 orang Warga Binaan, tentu ini menjadi PR yang harus kita lakukan pembangunan rutan ini. Kita lihat kapasitas yang tidak layak menjadi warga binaan," kata Suparman.
 
Selama satu tahun tiga bulan dikalau ada kata dan perilaku saya peribadi, saya minta maaf. Masih banyak program yang belum di laksanakan seperti lahan lima hektar yang di berikan Pemkab Rohil kepada Rutan Bagansiapiapi. Saat ini lahan lima hektar tersebut telah kita pergunakan untuk percocok tanam, seperti tanam padi dan pembuatan kolam ikan," sebutnya.
 
Edi Mulyono, saya dapat diamanahkan untuk menjabat di kepala rutan,insallah saya akan meneruskan perjuanagan pak suparman serta lebih meningkatkan pembinaan rutan. Saya ucapkan selamat jalan dan menjalankan tugaskan di matapura. Kepada pegawai rutan mohon dukungan.
 
Tentunya saya melanjutkan tugas pak Suparman yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dengan pembimbing warga binaan dengan baik, tugas kami kedepanya melanjutkan tugas-tugas baru itu sehubungan dengan Cabang Bagansiapiapi dengan overkafasitas, mungkinya kami mengusulkan peningkatkan seperti Cabang Rutan menjadi Rutan, otomatis mengembangan ini akan berarti bagi kami, apa lagi informasi dari kacab rutan yang lama ada lahan tanah yang bantuan dari pemkab Rohil serta dengan dukungan kankawil Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kita akan melkaukan berkordinasi.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Dr. Ferdinand Siagian, SH MM mengatakan selamat menjalankan tugas yang baru, sedangkan untuk kepala Rutan cabang Bagansiapiapi yang lama juga selamat bertugas di martapura. Untuk over kafasitas di untuk rutan Cabang Bagansiapiapi akan kita laporkan ke Hukum dan HAM di jakarta, supaya ditindak lanjuti.
 
Dalam acara Sertijab kepala Rutan cabang Bagansiapiapi juga turut di hadiri,kanwil Provinsi Riau Dr Firdinand, Asisten III Bidang Kesra Ali Asfar, Polsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SIK, Perwakilan Kejari Rohil, Camat Sinaboi Abdul Hamid, Perwakilan Kemenag Rohil serta para tetamu undangan.***Jr