Lima Keuntungan Rutin Jogging Setiap Pagi

Senin, 19 Oktober 2015

Keuntungan jogging di pagi hari (Foto: Boldsky)

PELITARIAU- Sebelum beraktivitas ke kantor atau sekolah, sempatkan waktu minimal 30 menit untuk melakukan jogging. Karenanya keuntungannya begitu besar bagi kesehatan kita, terutama dalam jangka panjang.

Dilansir Boldsky, Senin (19/10/2015), ini dia ulasan lima keuntungan rutin jogging setiap pagi yang bakal Anda rasakan.

Membakar kalori

Setiap menit Anda jogging santai ternyata dapat membakar 10 kalori. Kalau hal ini rajin dilakukan setiap hari, berat badan Anda tetap ideal dan take perlu takut lemak menimbun di tubuh Anda.

Membuat jantung sehat

Saat jogging ritme detak jantung Anda akan meningkat. Secara otomatis aliran darah di tubuh kita mengalir lancar, sehingga membuat tubuh Anda bugar setiap saat.

Mencegah alzheimer

Sebuah penelitian mengklaim, seorang pelari dapat meminimalkan risiko menderita alzheimer hingga 60 persen. Bahkan, ini berlaku untuk setiap aktivitas fisik, seperti halnya jogging atau jalan kaki.

Mengurangi stres

Karena aliran darah mengalir lancar, saat rutin jogging kita juga dapat keuntungan meningkatkan fungsi otak dan mengatur hormon stres. Bahkan jogging setiap hari juga digadang-gadang dapat Anda mengurangi stres berlebihan.

Bebas lemak

Sebuah penelitian mengklaim bahwa kandungan lemak di dalam tubuh akan hilang kalau rajin jogging setiap pagi. Maka itu waktu ideal untuk jogging disarankan hanya 30 menit, karena kalau kelebihan akan merugikan sendi dan tulang.***okezone