19500 Masker di Salurkan Ketiap-tiap Sekolah Oleh Dinkes Riau dan PDGI

Jumat, 16 Oktober 2015

Kadiske Provinsi Riau Andra Sjafril Saat Menerima Bantuan 2 unit Air Purifire di Kantornya Dari Persatuan PDGI Wilayah Riau

PELITARIAU, Pekanbaru- Pagi ini Jumat (16/10) Kadiskes Andra Sjafril menerima kunjungan dari Tim Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Riau yg diketuai oleh Drg. Sri Asih Gahayu diruang kerjanya Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.
 
Dalam kunjungan ini Ketua PDGI melaporkan bahwa selama 2 hari ini dari tanggal (15/10) hingga (16/10) mereka mengadakan acara Bakti Sosial dengan tema PDGI Peduli Bencana Asap Riau dan menggandeng langsung PDGI Wilayah Riau dengan agenda beberapa kegiatan, diantaranya ialaha Kegiatan di sekolah-sekolah berupa Pembagian Masker biasa (warna hijau) sebanyak18.000 buah dan masker N95 sebanyak 1500 buah yang dibagikan langsung kepada siswa di beberapa sekolah di Kota Pekanbaru diantaranya 14 sekolah SD,  4 SMP dan 1 SMA, selain itu juga di gelar penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, dan penyuluhan tentang dampak asap. 
 
Kemudian Kegiatan lainnya berupa Pemberian bantuan masker kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebanyak 9500 masker untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah di Riau dan Penyerahan 2 (dua) buah Air Purifier untuk dimanfaatkan di Pos Kesehatan yang tersebar di beberap titik di Kota Pekanbaru.  
 
Menurut Asih, ketua PDGI wilayah Riau, Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian teman-teman dari para dokter gigi terhadap bencana asap di Riau sekaligus kegiatan dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional.  
 
"Kami sangat peduli dengan korban akibat bencana asap di Riau, makadari itu kami PDGI menyalurkan bantuan ini dalam bentuk lain seperti pemberian masker dan penyuluhan gigi di setiap sekolah di Kota Pekanbaru," ungkap Asih Ketua PDGI wilayah Riau.
 
Kadiskes Andra Sjafril,  menyambut baik kegiatan ini,  dan berharap langkah-langkah yang dilakukan oleh PDGI wilayah Riau dapat diikuti juga oleh organisasi profesi lainnya sebagai bentuk kepedulian dengan bencana asap yang terjadi di Riau.  
 
"Saya sangat gembira bisa di bantu dengan bantuan dari PDGI ini, setidaknya bisa sedikit membantu kinerja dari Dinas kesehatan Provinsi dalam menangani penanggulangan kesehatan ini, kemudian untuk organisasi lain juga semoga bisa mengikuti jejak dari PDGI ini," ungkap Andra.
 
Diakhir pertemuan,  telah diserahkan langsung  2 (dua) unit air purifier dari Ketua PDGI Wilayah Riau kepada Kadiskes Andra Sjafril yang selanjutnya diserahkan lagi kepada koordinator Pos Kesehatan yang diwakili oleh drs. John Analis selaku koordinator pos kesehatan.***osp