Banyak Telan Korban, Ini Kondisi Jembatan Palika

Jumat, 16 Oktober 2015

Kondisi jembatan Palika mengancam pengguna jalan yang melintasinya.

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kondisi jembatan penghubung antar Desa Telukpulai dan Desa  Kepenghuluanlaut Kecamatan Pasirlimaukapas (Palika) Kabupaten Rokan hilir (Rohil) Riau memprihatinkan, banyak warga yang melintas menjadi korban akibat terperosok kedalam lobang di bahu jembatan tersebut.

Jembatan penghubung antar dua desa ini, setiap harinya selalu dilewati pengendara sepeda motor. Seperti ratuasan siswa-siswi dari perguruan methodist dan masyarakat setiap harinya melintasi jembatan ini dengan menjadikan jalan alternatif pergi dan pulang sekolah.

Atong (40) warga Panipahan Palika yang tinggal disekitar Jalan Karya berdekatan dengan Jembatan penghubung yang sudah rusak parah kepada pelitariau.com Jum,at (16/10/15) menjelaskan, kalau dirinya kawatir melihat kondisi jembatan tersebut, dimana jembatan yang tidak jauh dari rumahnya selalu dilintasi anak untuk pergi dan pulang sekolah.

Menurut pengakuan Antong, pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati saat berada diatas jembatan tersebut. "Jembatan ini sudah banyak makan korban, terakhir saya lihat guru methodis jatuh kebawah hingga mengalami patah tulang," kata Atong.

Jembatan panjang sekitar 200 meter di Palika, diakui warga akan dilakukan perbaikan dan pembangunan baru. hal tersebut dibuktikan dengan beberapa orang dari dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada realisasi. "Semenjak tahun 2013 jembatan ini berulang kali diukur," jelas Antong.***Jar