Paslon H Mursini - H Halim Peringati 1 Muhharam, Bersama Masyarakat Koto Kari

Rabu, 14 Oktober 2015

Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kuansing H Mursini-H Halim tengah mendengarkan Ceramah Agama di Masjid Nurul Ihklas

PELITARIAU, Telukkuantan- Menyambut tahun baru islam 1 muhharam 1437 hijriah, H Mursini - H Halim, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Kuansing, peringati dengan melaksanakan pengajian bersama Masyarakat, Koto Kari, di Masjid Nurul Ihklas, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu 14/10.

Dari pengajian yang dilaksanakan, dapat disimpulkan, dengan bergantinya tahun baru islam, sebagai umat muslim, hendaknya umat islam dikuansing, juga dapat hijrah kearah yang lebih baik, dalam menjalankan kehidupan, terutama dalam menjalankan ibadah.

H Mursini Calon Bupati Kuansing, memaknai, dengan bergantinya tahun baru islam, sebagai makluk sosial ia menghimbau pada seluruh lapisan Masyarakat Kuansing, agar tetap mempererat tali silahturami antar sesama.

Dengan bergantinya tahun baru islam ini, "mari kita jadikan sebagai, sebagai dasar perubahan kearah yang lebih baik, dengan mempererat silahturami, memperkokoh ukhuwa islamiah, saling kasih mengasihi, inilah pelajaran yang mesti diambil dengan pergantian tahun baru Islam tersebut,". Urainya.

Semantara itu H Halim, menyampaikan bahwa pergantian tahun baru islam, umat muslim harus dapat menjadikan sebagai iktibar dalam meningkatkan ketaqwaan pada allah SWT dari sebelumnya, karena Islam mengajarkan hijrah kearah yang lebih baik, inilah yang disukai allah SWT sebutnya.

H Muhamad yunus tokoh Masyarakat Kari, menyampaikan pergantian tahun Islam yang saat ini berbarengan dengan tahun Politik, Masyarakat mesti pandai menyikapi persoalan, jangan sampai terjadi gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat jelasnya.

Begitu juga dalam menentukan pilihan, Masyarakat jangan mau dibeli hak suaranya untuk diarahkan, karena itu juga dilarang Islam ujarnya.

"Kita mesti memberikan amanah pada figur yang sanggup mengemban amanah, bukan yang menghianati Masyarakat, karena kita inginkan Kuansing, berubah kearah yang lebih baik, dalam segala hal, terutama kemaslahatan umat, agar tumbuh solidaritas saling menghargai antar sesama, baik itu suku maupun ras, supaya tidak menimbulkan unsur SARA," jelasnya.

Kesempatan tersebut, Pasangan MH juga memberikan bantuan untuk keberlangsungan pembangunan Masjid Nurul Ihklas, Desa Koto Kari.***Mw