APBD Perubahan Kepualauan Meranti Tahun Anggaran 2015 Disahkan Sebesar Rp1,4 Triliun

Jumat, 09 Oktober 2015

Penandatanganan Dokumen Pengesahan APBD-P Tahun 2015 di balai sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Jl Dorak Kamis (8/10) oleh Ketua DPRD Fauzi Hasan dan Sekertaris Daerah (Sekda) Drs H Iqaruddin di Dampingi Taufikurrahman MSi serta Muzamil.

PELITARIAU, Meranti - Setelah beberapa kali penundaan Rapat Paripurna Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daera Prubahan (APBD-P), pada Kamis (08/10/2015) malam pukul 21.30 wib akhirnya terlaksana, meski ada beberapa orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pejabat lainnya yang tidak hadir. acara tetap terlaksana sesuain dengan yang telah direncanakan sebelumnya.

Juru bicara banggar, Marhisyam S Kom Anggota Komisi A dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam rapat menyampaikan laporannya. APBD Perubahan Kepualauan Meranti tahun anggaran 2015 disahkan sebesar Rp1,4 triliun. Menurutnya, anggaran tersebut berkurang Rp 206 miliar dari APBD murni 2015 Rp1,6 triliun lebih.

Kemudian, pendapatan perubahan tahun 2015 sebesar Rp Rp1.147 triliun," Dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 63 miliar dana perimbangan Rp 821 miliar, dan lain-lain Pendapatan Daerah yang sah Rp 262 miliar , selanjutnya Belanja Daerah sebesar Rp 1.461 triliun yang terdiri dari belanja langsung Rp 626 miliar dan Belanja Tidak Langsung (BTL) Rp 834 miliar. Selanjutnya pembiayaan yang terdiri dari Penerimaan sebesar Rp 340 miliar yang bersumber dari Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) tahun anggaran sebelumnya,"ungkap Marhisyam.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Meranti, Fauzi Hasan SE dan didampingi wakil ketua DPRD Meranti M Taufiqurrahman MSi serta Muzamil. Pengesahan APBD-P 2015 dihadiri Sekretaris Daerah Iqaruddin.

Penjabat (Pj) Bupati Edi Kusdarwanto berhalangan hadir dikarenakan mengikutu acara pelantikan BPK di Jakarta, rapat paripurna disaksikan 24 anggota DPRD Meranti, unsur muspida dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.***dni