Tim Harman Harmaini Merapat Ke PDI Perjuangan

Jumat, 05 September 2014

ilustrasi :

PELITARIAU, Rengat - Pertarungan untuk memperebutkan kursi nomor satu Kabupaten Inhu pada tahun 2015 tampaknya akan seru, PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran calon namun belum ada bakal calon (Balon) yang secara resmi mendaftar, komunikasi politikpun mulai terjadi antara pengrus PDI Perjuangan Inhu dengan Balon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhu, Juanda, Jum,at (5/9/2014) di kantor DPRD Inhu mengatakan, sejak pengumuman pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dibuka pada dua pekan lalu belum ada Balon yang secara resmi mendaftarkan diri. namun demikian, tim masing-masing Balon yang sudah muncul mulai melakukan komunikasi politik ke DPC PDI Perjuangan.

"Seperti tim dari bakal calon bupati Harman harmaini, mereka sudah ada komunikasi dengan DPC PDI Perjuangan, Inkamben (Yopi Arianto,red) belum melakukan komunikasi ke PDI Perjuangan, kalau yang lainya sudah banyak," jelas Juanda.

Persyaratan yang di berlakukan PDI Perjuangan dalam memberikan dukungan kata Juanda, selain memenuhi unsur pendidikan dan tidak cacat hukum, Balon harus memiliki kridebilitas, Loyalitas, Moralitas," jelasnya.

Juanda menegaskan, Balon yang lolos sebagai calon bupati nanti harus bisa menang dalam pertarungan di tahun 2015, kunci sukses serta upaya memenangkan calon sudah tentu menjadi tugas PDI Perjuangan. "Nama yang mendaftar nanti akan kita usulkan ke pengrus PDI Perjuangan di Provinsi, selanjutnya akan di teruskan ke DPP PDI perjuangan guna mendapatkan rekomendasi," jelas Juanda. (cr.pen)

Editorial : Ramdana Yudha