97 Calon Tamtama Mengikutu Tes Untuk Bergabung di TNI AU

Rabu, 07 Oktober 2015

Danlanud Roesmin Nurjadin Beri Pengarahan Casis Tamtama

PELITARIAU, Pekanbaru- Pada tahun ini sebanyak 97 orang calon siswa tamtama T.A. 2015 Lanud Roesmin Nurjadin tengah menjalani serangkaian Tes, tertulis maupun fisik yang meliputu kesehatan jasmani dan tes mental, namun sebelum melakukan serangkaian tes tersebut terlebih dahulu Marsma TNI Henri Alfiandi memberikan  pengarahan kepada calon Siswa Tamtama di lapangan Mako Lanud Rsn, Rabu (7/10) Pagi.
 
Serangkaian tes akan dijalani oleh para Casis guna mendapatkan hasil yang terbaik, berdasarkan pantauan pelitariau.com tes yang diberikan kepada calon siswa tamtama, meliputi seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesehatan jasmani A dan B, screening POM AU, Mental Ideologi, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir yang akan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober hingga 5 November mendatang, Sent from acer Liquid E3.
 
Dalam arahannya, Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan terimakasihnya kepada para casis Tamtama yang telah menentukan hati dan tekadnya untuk bergabung di TNI Angkatan Udara.
 
Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam setiap pelaksanaan tes agar selalu bersungguh-sungguh dan serius sehingga nantinya mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal hingga dapat mengikuti seleksi di tingkat pusat.
 
“Selain menjaga kesehatan, saya harapkan kalian juga harus menyiapkan fisik dan mental, karena didalam tes diperlukan fisik dan mental yang prima”, ujarnya.
 
Komandan juga menekankan selama proses seleksi ini tidak dipungut biaya sedikitpun dan seluruh rangkaian proses seleksi ini berlangsung secara ketat, sehingga yang terpilih pun pasti yang benar-benar memenuhi syarat.**osp