Keluarga Sambut Kepulangan Jemaah Haji Bagan Sinembah Penuh Haru

Rabu, 07 Oktober 2015

internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 101 Jemaah Haji asal kecamatan  Bagan Sinembah induk, Bagan Sinembah Raya, dan Balai Jaya tiba dari tanah suci pada Selasa Malam sekira pukul 20.30 Wib dengan menggunakan 3 Bus.

Rombongan Jemaah haji tersebut bertolak dari Dumai dan kedatangannya disambut oleh Upika kecamatan Bagan Sinembah serta pihak keluarga dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah karena semua jemaah haji dari wilayah kita telah kembali dengan selamat dan sehat memang ada beberapa sedikit batuk-batuk tapi sepertinya tidak bermasalah,"Kata Kepala KUA kecamatan Bagan Sinembah, H. Mukhlis, Rabu (7/10).

Mukhlis disebutkannya bahwa dari jumlah tersebut di atas ada 1 orang jemaah haji asal Bagan Sinembah yang saat tiba di Dumai langsung disinggahkan ke salah satu rumah sakit untuk melakukan perawatan kesehatan.

"Ada satu orang yang memang menderita sakit ginjal, Jemaah Haji itu disinggahkan di Rumah Sakit untuk cuci darah yang memang rutin dilakukannya karena memang sudah jadwal cuci darah, sewaktu di mekkah juga jemaah haji tersebut sempat melakukan perawatan atas kesehatannya itu,"terang Mukhlis. ‎

Penyambutan jemaah Haji tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda, jemaah yang berasal dari kecamatan Balai Jaya sebanyak 39 orang penyambutannya di lakukan di Mesjid Fastaqul Khairat yang dilakukan oleh Upika Balai Jaya, sedangkan jemaah haji yang sebanyak 64 orang, penyambutan dilakukan di Mesjid An-Nur Bagan Batu.

Sementara jemaah haji kecamatan Bagangko Bagansiapiapi tiba sekitar pukul 20.30 menit dengan menggunkan dua bus.Kedatangan seluruh jemaah disambut haru dan isak tangis.Dalam rombongan jemaah haji Bagansiapiapi ada beberapa orang pejabat pemerintahan Rokan Hilir seperti M Job Kurniawan mantan plt Sekda Rokan Hilir dan juga pejabat lainya (Adv/Humas/Zai)