Kabut Asap Masih Selimuti Rohil, Sekolah Kembali Diliburkan

Selasa, 06 Oktober 2015

Kadis Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mengintruksikan kepada masing-masing UPTD kecamatan, agar mengambil keputusan kalau daerahnya masih diselimuti kabut asap sehingga sekolah-sekolah terpaksa liburkan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM saat di konfirmasi pelitariau.com, Selasa ( 6/10 ). Menurutnya saat ini Rokan Hilir sedang dilanda kabut asap, sehingga sekolah-sekolah terpaksa diliburkan.

"Selama tiga hari ini Rohil dikepung kabut asap, sehingga kita telah mengintruksikan kepada UPTD dan Kepsek dapat mengambil kebijakan untuk meliburkan anak sekolahnya," kata Amiruddin.

Lanjutnya, sudah dua hari sekolah telah diliburkan, akibat kabut asap, kalau kabut asap sudah tidak ada lagi, sekolah mulai melanjutkan aktifitas belajar dan mengajarnya, yang telah lama ditingalkan.

Kadisdik juga menghimbau kepada siswa/siswa jangan sering sekali keluar rumah, karena saat ini kabut asap makin tebal sehingga bisa menggangu kesehatan. Tidak hanya itu, kadisdik juga meminta selama libur akibat asap pelajaran sekolah jangan ditingalkan, kalau bisa memperbanyak membuka pelajaran yang belum sempat di kerjakan.***Jr