Dari Batam, Jemaah Haji Rohil Gunakan Jalur Laut Menuju Dumai

Selasa, 06 Oktober 2015

Bupati Rohil, H Suyatno Amp

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Jemaah haji (JH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Batam melewati Dumai menggunakan jalur laut. Saat ini Bus pengangkut jemaah Haji telah stanbai  menunggu di Pelabuhan Penumpang Dumai.

Bupati Rohil H Suyatno dijadwalkan bersama Plt Sekda Drs Surya Arfan beserta rombongan akan menyambut kedatangan jemaah haji Rohil, di Pelabuhan  Dumai sekira pukul 14.00 WIB.

Bupati Rohil saat menyampaikan sambutan ketika Rapat Paripurna DPRD Hari Jadi Rohil ke-16, Minggu (4/10/) lalu sempat mengungkapkan, jika Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru masih lumpuh, jemaah haji asal Rohil akan dipulangkan lewat Dumai melalui jalur laut.

“Di Pelabuhan Penumpang Dumai, sejumlah bus sudah tertata rapi, dengan tulisan masing-masing kecamatan. Saya mendapat laporan dari panitia penjemput jemaah haji Rohil, pada tanggal (5/10) jemaah haji Rohil akan tiba di Kota Batam, dan akan bertolok di Kota Dumai,” kata Suyatno.

Untuk itu, Bupati Suyatno meninta kepada masyarakat Rohil agar mendokan jemaah haji Rohil selamat selama perjalan, serta di berikan kesehatan sehingga dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Untuk Jemaah Haji Rohil yang meningal dunia di mekah satu orang, kita harapkan jemaah haji yang lainnya selamat dan sampai tujuan di bumi seribu kubah,” ujarnya.***Jr