Korpri Meranti Lakukan Pelatihan Kewirausahaan di Cianjur Jawa Barat

Senin, 05 Oktober 2015

PELITARIAU, Jawa Barat- Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi wirausaha bagi para PNS dan pensiunan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pelatihan kewirausahaan di pusat pelatihan pertanian pedesaan swadaya (P4S) Taruna Mekar, Cipanas, kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak 20 Peserta mengikuti pelatihan tersebut, yang terdiri dari staf dinas Pendidikan Dinas Kesehatan, kantor camat, Kepala Sekolah dan beberapa orang pensiunan. Dalam kegiatan ini, Peserta akan melakukan beragam kegiatan tentang penyuluhan praktek pertanian dan peternakan, serta praktek pengolahan hasil pertanian.
 
Sekretaris dewan pengurus korpri kabupaten Kepulauan Meranti H Arifuddin Ali SH, yang juga Pimpinan rombongan, Minggu (4/10) mengatakan kalau kegiatan ini merupakan program kerja Korpri Meranti yang ke-2 kalinya, "pelatihan kali ini peserta akan membuat makanan dari daun ubi (daun singkong rasa paru), tomat ( tomat rasa korma/torako), dan stik sayur bayam," terangnya.

Selain itu, H Arifuddin juga sempat mengatakan kegiatan pelatihan tahun lalu yang diadakan di Lipi Bandung, "tahun lalu peserta mengikuti kegiatan, diantaranya  mengolahan hasil pertanian seperti membuat berbagai makan dari pisang, tepung pisang, cake dari pisang , berbagai macam olahan dari kelapa, seperti nata de coco," katanya.

Dalam pelatihan ini, ia juga mengharapkan kepada peserta agar dapat mengembangkannya dan mengasah kemampuannya dalam bidang kewirausahaan kedepannya, serta untuk PNS agar nantinya kalau  sudah pensiun tidak menjadi pengangguran.***wr