Upacara Tanpa Masker di Tengah Kabut Asap Pekat

Senin, 05 Oktober 2015

Plt Gubernur Riau saat memeriksa barisan pasukat TNI saat HUT TNI ke 70 di Landasan pacu Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru- Dalam kondisi asap pekat dengan status Berbahaya ini para peserta upacara tidak satupun memakai masker.

dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Laut dan Udara berbaris di landasan apron Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dengan seragamnya masing-masing kesatuan,  Ratusan prajurit ini menghadiri upacara Peringatan HUT TNI ke 70, tahun 2015, Senin (5/10) Pagi.

Berdasarkan pantauan pelitariau.com Dalam upacara ini hadir seluruh pimpinan Forkopimda Tingkat I Riau untuk sebagai tamu undangan VVIP, Mulai dari Plt Gubernur selaku Inspektur upacara, Kapolda Riau, Komandan Korem 031/ Wirabima, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Komandan Angkatan Laut. Kemudian hadir juga Walikota Pekanbaru Firdaus, Ketua BMKG Sugarin, BPBD, BPPT, FKPPI dan yang lainnya.

Sebagai inspektur upacara, Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman dengan menggunakan baju dinas putihnya. kemudian dalam sambutannya, Andi Rachman memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada TNI yang berjasa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"TNI bersama rakyat, karena rakyatlah yang melahirkan dan membesarkanTNI, oleh karena itu TNI tidak boleh berjarak kepada rakyat. ini menjadi salah satu faktor yang membangun Indonesia hari ini," ujar Andi Rachman dalam sambutannya.

dalam HUT TNI ke 70 kali ini, Plt Gubri menyematkan lencana satya kesetiaan kepada tiga orang prajurit yang mana masing-masing masa baktinya selama 16 (enambelas) tahun, 24 (duapuluh empat) tahun dan 32 (tigapuluh dua) tahun,secara berturut-turut,

Usai acara peringatan HUT TNI ke 70, saat dijumpai oleh awak media, Plt Gubernur Riau memberikan selamat HUT TNI ke 70.

"Segenap jajaran Pemprov Riau dan rakyat Riau mengucapka Dirgahayu TNI. sesuai amanat Presiden tadi, TNI bersama rakyat akan menjadi kuat," ungkap Andi Rachman.**osp