Bupati Rohil: Demi Sejahterakan Masyarakat Secara Merata, Banyak yang Perlu Dibenahi

Ahad, 04 Oktober 2015

Bupati Rohil, H Suyatno Amp

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemerintah dan Masyarakat Rokan Hilir peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir yang ke-16 bertepatan pada hari Ahad tanggal 4 Oktober 2015.Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-16 di pusatkan di GOR Bagansiapiapi,dengan menggelar sidang Paripurna istimewa DPRD Rohil.

Sidang paripurna istimewa DPRD Rohil dipimpin langsung oleh ketua DPRD Rokan Hilir oleh Nasrudin Hasan, dan turut didampingi wakilnya dari Partai Gerinda M Kosim dan PKB Syafrudin. Selain itu sidang paripurna istimewa turut juga di hadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Wakil bupati Erianda dan plt Sekda H Surya Arfan.

Peringatan HUT Rohil ke-16 tahun ini turut dihadiri Plt Gubri yang diwakili Asisten I Tata Pemerintahan propinsi Riau. Selain itu terlihat juga dihadiri tokoh Riau asal Rokan Hilir H saleh Djasid, mantan-mantan Bupati Rohil dan mantan sekda Rohil serta tokoh masyarakat Rohil lain yang tinggal diluar turut serta terlihat hadir mengikuti rangkaian acara perjalanan sidang paripurna secara baik.

Sebelum acara puncak memperingati HUT Rohil ke-16, Pemkab Rohil melakukan berbagai rangkaian acara diantaranya gerak jalan santai,tablik akbar dan upacara di halaman kantor bupati Rokan Hilir,dan diikuti oleh pemerintah Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyatakan masih banyak yang perlu dibenahi, demi mensejahterakan masyarakat rokan Hilir secara merata sebagai mana  yang di cita-citakan. Menurut Bupati perlu dilakukan secara bertahap.

 

Hal itu dikatakanya pada sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rokan Hilir memperingati HUT Rohil ke-16 . Bupati menyebutkan, bahwa angka kemiskinan terus mengalami penurunan, yang ia katakan sebagai nilai plus keberhasilan daerah tersebut. Begitu juga meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah dan terbukanya isolasi wilayah yang selama ini terisolir.

Seperti pada koridor wilayah pesisir Rohil, Pemkab Rohil terus berupaya meningkat pembangunan sarana dan prasarana bidang SDM seperti pendidikan, kesehatan hingga keberhasilan mendudukan ibu kota di Bagansiapiapi bekas kewedanaan.

Masih tingginya angka kemiskinan melanda warga disepanjang pinggir sungai Rokan dan pesisir laut Rohil yang berbatasan langsung dengan Malaisia dan singapura. Terbatasnya infrastruktur strategis yang sebagian besar masih tergantung dengan kondisi alam. Aliran listrik yang belum merata dinikmati warga hingga rendahnya kualitas SDM dan lainya hingga menjadi masalah krusial yang perlu mendapatkan perhatian serius,"kata H Suyatno.

Hanya saja lanjut Bupati, bahwa semua keberhasilan dan prestasi tersebut tanpa dukungan dari semua kalangan masyarakat Rohil tidak mungkin dapat di peroleh ,Untuk itu dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama berperan serta dalam aktifitas pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan,"ungkapnya.***Zi