PDI-P Akan "All Out" dalam Pilkada Mulai dari DPP hingga Anak Ranting

Sabtu, 03 Oktober 2015

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

PELITARIAU, Jakarta - PDI Perjuangan siap menggerakkan seluruh mesin partai atau all out dalam rangka pemenangan pilkada dengan modal gotong royong, koordinasi dan perencanaan kampanye yang efektif. Dengan cara ini, PDI-P meyakini bisa memenangkan hati para pemilih tanpa mengeluarkan banyak biaya politik.

Hal ini disampaikan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat membuka rapat kerja daerah di Hotel Karebosi Condotel Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10/2015).

"Dengan strategi yang tepat dan semangat gotong royong, yang di mana seluruh struktur partai dari DPP hingga anak ranting bergerak satu arah memenangkan usungan kita. Sehingga dana politik untuk pilkada bisa ditekan," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com.  

Hasto mengatakan, secara khusus di Sulsel menjadi perhatian bagi PDI-P. Hasto pun yakin kalau seluruh struktur partai bisa begerak secara simultan dan satu arah. Dengan begitu, target memenangkan 6 Pilkada dari 11 pilkada di Sulsel bisa diraih pada 9 Desember.

"Kita sudah melatih tim kampanye di Jawa Barat sejak bulan Mei lalu. Ini semua untuk memenangkan Pilkada serentak," tegasnya.

Saat memulai pengarahannya, kepada seluruh peserta, Hasto menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia pun bercerita tentang kedekatan Megawati dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Pak Jusuf Kalla, putra terbaik Makassar mempunyai hubungan yang baik dengan Ibu Megawati. Dalam beberapa hal, mereka berdua sering berdiskusi. Saya melihat kedekatan antara mereka berdua. Semoga kedekatan personal ini bisa membantu berkembangnya PDIP lebih pesat di Makassar," papar Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto memaparkan keberhasilan sejumlah kepala daerah asal PDI-P yang memiliki prestasi dan memberikan inspirasi bagi masyarakat. Menurut Hasto, calon kepala daerah dan kepala daerah yang diusung PDIP wajib memberi perhatian kebijakan yang berpihak kepada wong cilik.

Kepada tim pemenangan, dia meminta agar materi kampanye membumi dan tidak diawang-awang. "Jadi, kemenangan dalam pilkada akan memperkuat pemerintahan Jokowi-JK," tambah Hasto.(kompas)