Saat Air Pasang, Warga Terpaksa Gunakan Jasa Sampan

Kamis, 01 Oktober 2015

Saat air sedang pasang, pengguna jalan harus ngantri untuk melintasi badan jalan yang rusak parah dengan menggunakan jasa sampan

PELITARIAU, Tembilahan - Kondisi jalan yang menghubungkan antara desa sungai luar dengan sungai piring kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sungguh sangat Memprihatinkan, bagaimana tidak karena untuk dapat melintas jalan tersebut harus menggunakan jasa sampan disaat air sedang pasang.

Menurut keterangan salah seorang pengguna jalan, Yuli (23) ia mengaku sangat mesara terganggu dengan keadaan jalan yang seperti itu, karena memakan waktu cukup lama di dalam perjalanan, apa lagi katanya harus menggeluarkan uang untuk memakai jasa sampan.

"Perjalanan saya jadi terganggu, lambat karena harus antri dengan pengguna jalan yang lainya dan juga harus mengeluarkan uang supaya dapat melanjutkan perjalanan selanjutnya," ungkap Yuli kepada pelitariau.com, Kamis (1/10).

Hal Senada juga dikatakan, Rori Roziana (20) juga mengungkap hal yang serupa, bahwa pada musim air pasang terpaksa harus menggunakan jasa sampan, karena kalo nekat menerobos dengan menggunakan sepeda motor maka sepeda motor akan tenggelam bahkan bisa mati mesinnya.

"Terpaksa saya harus menggunakan jasa sampan, karena kalau masih nekat menerobos maka motor akan tanggelam dan mati, saya berbahap kerusakan jalan ini dapat diperhatikan oleh Pemerintah setempat sehingga kerusakan jalan tersebut bisa diperbaiki," harapnya***Sb