Penjabat Bupati Inhu Tinjau Turap Desa Danau Baru

Rabu, 30 September 2015

Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin berbincang dengan Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu Yelfidar saat meninjau turap di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Selasa (29/9)

PELITARIAU, Rengat- Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin menijau turap Kuala Pintas, Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat yang mengalami rusak berat dan terancam roboh akibat abrasi Sungai Indragiri, Selasa (29/9). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi turap yang salah satunya berfungsi sebagai penahan bangunan tribun penonton pacu jalur.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Inhu pada peninjauan tersebut, Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda dan Litbang Inhu Yelfidar MT, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter MPd serta Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Hendry.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan laporan terkait kondisi turap Kuala Pintas Desa Danau Baru kepada Balai Wilayah Sungai agar dapat diperhatikan, mengingat  turap tersebut berfungsi sebagai penahan bangunan tribun penonton pacu jalur yang dibangun dari APBD Inhu.

“Turap di Desa Danau Baru ini fungsinya sangat vital karena di lokasi ini selalu digunakan sebagai arena pacu jalur setiap tahunnya. Saya sudah minta Bappeda dan Litbang untuk menyampaikan laporan dan kondisi turap tersebut ke Balai Wilayah Sungai,” jelasnya.

Selain meninjau turap di Desa Danau Baru, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin juga meninjau Situs Cagar Budaya Makam Raja-Raja Indragiri dan Danau Menduyan di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Penjabat Bupati mengungkapkan bahwa Situs Cagar Budaya Makam Raja-Raja Indragiri serta Danau Menduyan merupakan salah satu potensi wisata Kabupaten Inhu yang harus di perhatikan dan terus dibenahi, sehingga mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung. ***(Rd-hms)