Pj Bupati Minta Kepala SKPD Beri Tinta Merah Kepada PNS dan Honorer

Senin, 28 September 2015

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto saat pimpin Apel, pada Senin (28/09/15) pagi, dihalaman kantor Bupati

PELITARIAU, Meranti- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto saat menjadi pembina Apel, pada Senin (28/09/15) pagi, yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati, memerintahkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menindak tegas terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga Honorer yang tidak mengikuti Apel.

Serta Pj Bupati juga meminta agar Kepala SKPD untuk langsung mengecek absensi pegawai dan menandai dengan tinta merah kepada PNS yang sengaja tidak hadir tanpa keterangan jelas.

"Saya meminta seluruh Kepala SKPD memberikan laporan kepada saya baik PNS maupun Honorer yang tidak hadir dan ditandai dengan tinta merah," ujarnya.

Menurutnya, tindakan tegas ini harus dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan pembinaan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Karena tidak ada alasan bagi PNS untuk tidak hadir karena pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terkendala.

Sebelumnya, pada hari Jum'at lalu yang disebut oleh rekan-rekan pers sebagai hari terjepit karena bertepatan dengan Idul Idha 1436 H Pj Bupati H Edy Kusdarwanto mengakui, dari hasil inspeksi dibeberapa SKPD ditemukan pegawai tak hadir, izin dengan berbagai alasan.

Meski demikian ia menjamin pelayanan publik tidak ada kendala. "Saya pastikan Jum'at lalu tidak satupun pelayanan publik yang terkendala semua berjalan dengan baik," jelasnya.***wr