Bupati Meminta Lulusan Akbid Profesional dan Memiliki Komptenesi

Kamis, 04 September 2014

ilustrasi

PELITARIAU,Rengat- Bupati Inhu H. Yopi Arianto meminta lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) Indragiri i  sangat diharapkan perannya nyatanya dilapangan. Setelah menimba ilmu untuk selanjutnya dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

 “Kebidanan merupakan suatu profesi yang menjadi komponen penting dalam meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat. Kedepannya diharapkan kepada para lulusan Diploma III kebidanan Akademi Kebidanan (Akbid)  Indragiri, dapat menunjukkan profesionalisme dan kompetensi yang baik di masyarakat,”ungkap Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya pada acara  Wisuda dan Pelantikan terhadap 78 Ahli Madya Kebidanan Akademi Kebidanan Indragiri Angkatan IX tahun ajaran 2013/2014 Kamis, (4/9) di gedung Kesenian Rengat.

Menurut Bupati sebagai salah satu contoh  dalam memberikan pelayanan persalinan sangat dibutuhkan sekali kerja profesional. Para lulusan Akbid dianggap sudah memiliki keterampilan dan profesional dalam bisangnya.

“Atas nama Pemerintah  berharap para mahasiswi lulusan Akbid Indragiri dapat menjalankan tugas baik di desa maupun di Kecamatan sesuai dengan ilmu yang diperoleh,’ulang Bupati.

Hadir dalam acara tersebut  Pimpinan Yayasan Kebidanan Indragiri, Kapolres, Dandim 0302 Kab. Inhu, sejumlah Kadis, Kakan, Kaban, Kabag serta para Orang Tua dari para wisudawati turut hadir. 

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H. Sunardi Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Akbid  Indragiri Rengat merupakan suatu institusi pendidikan yang didirikan atas izin Mendiknas RI No. 56/D/O/2003. Serta  mulai melaksanakan kegiatan akademiknya pada tahun ajaran 2003-2004 dan telah diakreditasi oleh Pusdiknas pada tahun 2007, BAN-PT pada tahun 2009 dan pada tanggal 28-30 telah melakukan reakreditasi BAN-PT dengan nilai B.

Sunardi juga menyampaikan bantuan dari  Pemda Kab. Inhu kepada Akbid  berupa satu buah minibus, dana PHP-PTS dari Dikti senilai Rp 300 juta. Serta beasiswa PPA dan BBM dari Dikti untuk 11 mahasiswa tingkat II serta beasiswa Bidikmisi dari Dikti untuk 2 mahasiswa.

Sampai saat ini, jumlah mahasiswa yang aktif melaksanakan pendidikan di Akbid Indragiri Rengat berjumlah 263 yang terdiri dari 6 kelas. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad