Bupati Rohil Lepas Pawai Takbir keliling Idul Adha

Jumat, 25 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan hilir ( Rohil ) H Suyatno Amp, melepas Pawai Takbir keliling Kecamatan Bangko yang diikuti puluhan Meniatur maupun non meniatur yang berbentuk Masjid dan gambar onta. Pelepasan Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H berlangsung di depan kantor Bupati Rohil, Rabu (23/9) malam.

Tampak Hadir dalam acara pelepasan pawai takbir keliling, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kemenag Rohil Agustiar, Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSI, Asisten I,II,III dan IV, Wakapolsek Bangko Dodi, ketua MUI Rohil, Kepala Badan/kantor yang berada di lingkungan Rohil.

Pawai takbir yang mengambil rute mengelilingi Kota Bagansiapiapi ini diikuti sekitar 51 meniatur dan non meniatur, dalam katogori Masjid, Musola, Badan Kantor, Sekolah sehingga Ormas.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, hampir setiap tahunnya pemerintah kabupaten Rohil melaksanakan kegiatan rutinitas pawai takbir keliling, dalam rangka merayakan Idul Adha.

“Dalam pawai takbir Idul Adha di ikuti seluruh badan kantor yang berada di lingkungan pemkab Rohil, Majid, Musola, sekolah maupun Ormas. Tahun ke tahun partisipasi masyarakat dalam mengikut pawai takbir keliling makin ramai,” kata Suyatno.

Selain itu Bupati Rohil juga mengajak kepada umat muslim di Rohil hari raya kurban ini, dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan serta pembangunan Rohil.

Dikesempatan itu, Bupati Suyatno mengajak warga menjadikan momen lebaran kurban ini untuk meningkatkan semangat kerja serta mendahulukan kepentingan umum dibandingan dengan kepentingan pribadi," ujarnya.***Jr