39 PNS Inhu Berangkat Haji

Kamis, 04 September 2014

ilustrasi

PELITARIAU, Rengat-Ternyata dari 178 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Inhu yang dilepas keberangkatannya, Rabu (3/9) terdapat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut data yang diungkapkan oleh Kementrian Agama Inhu terdapat sebanyak 39 PNS Inhu yang berangkat haji tahun ini.

 

PNS yang berangkat haji tersebut  berasal dari berbagai instansi yang ada di Inhu. Untuk selanjutnya membaur dengan masyarakat lainya dengan berpakain seragam yang sama.

 

Kepala Kementrian Agama Inhu H. Abdul Kadir mengungkapkan bahwa dari 178 JCH Inhu yang dilepas keberangkatannya apabila dikelompokkan berdasarkan pekerjaan ada dua. Diantaranya yang berasal dari PNS sebanyak 39 orang dan 139 sisanya berasal dari BUMN, Swasta, Petani serta pedagang.

 

PNS ini selanjutnya bersama JCH lainnya akan dipimpin oleh ketua rombongan pemberangkatan dan kepulangan serta selama di tanah suci  Akarim. Selama musim haji tidak ada  pembedaan pemberlakuan, semuanya sama dan akan dilayani oleh petugas.

 

Keberangkatan JCH Inhu ketanah suci di lepas oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto Rabu (3/9). Dimana sebelum dilepas JCH  di tepung tawar serta diberangkatkan meninggalkan Inhu dengan lima buah bus menuju Pekanbaru. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad