Ribuan Warga Muhammadiyah Shalat Idul Adha di Masjid Mujahidin

Rabu, 23 September 2015

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Bandung

PELITARIAU, Bandung - Warga Muhammadiyah menunaikan salat Idul Adha 1436 H di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/9/2015). Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh pada hari ini sesuai metode hisab yang selama ini dilakukan.

Pantauan di lokasi, seribuan warga Muhammadiyah terdiri lelaki dan perempuan memadati saf yang disiapkan di halaman dan luar masjid. Pelaksanaan salat Idul Adha di lokasi tersebut berlangsung pada pukul 06.40 WIB. Langit cerah memayungi Kota Bandung.

Bertindak sebagai imam dan khatib di Masjid Raya Mujahidin yaitu Fauzi Ghorib. Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Lengkong nampak mengamankan kegiatan tersebut.

Selain itu, polisi mengatur arus lalu lintas di seputaran Masjid Raya Mujahidin. Ruas Jalan Sancang ditutup sementara bagi kendaraan roda dua dan empat selama salat Idul Adha digelar.

Sebelum salat Idul Adha, DKM Masjid Raya Mujahidin Saud Effendi menyampaikan penyembelihan hewan kurban tidak hari ini. "Penyembelihan hewan kurban di Masjid Mujahidin dilaksanakan besok, Kamis. Jadi masyarakat masih bisa menitipkan hewan kurban dan zakat, infak dan sedekah. Nanti kami salurkan sesuai syariat dan aturan," kata Saud melalui pengeras suara di atas mimbar.

Selain di Masjid Mujahidin, Muhammadiyah menyiapkan 16 titik lainnya di Kota Bandung untuk Salat Id, di antaranya di Kompleks Muhammadiyah Jalan Kadipaten Antapani, Arcamanik, dan Lapang parkir RM Ampera, Jalan Raya Cibolang.***(detik)